Sudinhub Jakbar tindak lanjuti keluhan warga terkait parkir liar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Suku Dinas Perhubungan Kota Administrasi Jakarta Barat (Sudinhub Jak-Bar) menindak lanjuti keluhan masyarakat terkait parkir liar di Jalan Hasyim Ashari, Pesakih Cengkareng Jak-Bar yang dirasakan mengganggu kenyamanan pengguna jalan umum.

Kasudinhub Jak-Bar Erwansyah, mengintruksikan jajarannya Tim Tindak dan Derek, agar menindak parkir liar di wilayah tersebut.

Sesuai arahan pimpinan Komandan Regu (Danru) Tim Tindak Sudinhub Jak-Bar Dedi Sumanto bersama TNI dan Polri, hari ini Senin (7/12/20) menertibkan keberadaan kendaraan yang parkir tidak sesuai aturan di jalan Hasyim Ashari Pesakih Cengkareng.

 

“Sebagai bentuk penindakan, dilakukan penderekan terhadap kendaraan yang parkir menyalahi aturan,” ungkap Dedi

Dikatakan, setiap pelanggaran akan ditindak tegas sebagaimana diatur dalam UU Nomor 22 Tahun 2009 tentang LLAJ dan Perda No 5 tahun 2014 tentang transportasi.

Disisi lain, Danru Derek Sudinhub Jak-Bar, Sumardin mengungkapkan, adanya kegiatan penertiban dan penindakan dilakukan sebagai tindak lanjut dari laporan masyarakat yang mengeluhkan banyaknya kendaraan parkir sembarangan hingga membuat macet arus lintas dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.

Lokasi ini bila ada kendaraan yang parkir sembarangan akan memakan setengah badan jalan,” ujarnya.

“Maka itulah, jalan itu harus steril. Jika masih ada yang melanggar, kedepannya kami akan gandeng pihak kepolisian untuk tindakan tilang,” tambahnya menegaskan.

Sumardin juga mengimbau semua pemilik kendaraan untuk tidak parkir di bahu jalan Hasyim Ashari, serta mengintensifkan patrol security setempat untuk mengimbau pengguna kendaraan agar tak parkir di bahu jalan tersebut

“7 Kendaraan kami bawa ke kantor Dishub Jak-Bar lantaran Parkir di bahu Jalan dan kewenangan kami hanyalah sebatas penegakkan peraturan dan sosialisasi kepada masyarakat agar mentaati aturan yang berlaku,” ucap Sumardin

Selebihnya, Sumardin mengatakan, sosialisasi tidak parkir sembarangan ini sudah dilakukan sejak 2019.”Harapan kami semoga seluruh masyarakat bisa mentaati demi kenyamanan bersama,” harapnya.

 

 

Pewarta : Sagala

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *