Antisipasi Bencana Alam, Kapolda Banten Lakukan Peninjauan di Bendungan Pamarayan Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SERANG – Polda Banten lalukan peninjauan antisipasi bencana alam banjir di Bendungan Pamarayan Baru Kab Serang. Selasa (08/12/2020).

Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar didampingi Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi S.Sos.I.,SH.M.Si. Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K.M.H, dan Kapolres Serang AKBP Mariyono S.I.K.M.Si lakukan peninjauan antisipasi bencana alam banjir di Gedung Kontrol Bendungan Pamarayan Baru.

Kapolda Banten menghimbau kepada Pengurus Operasional Bendung agar selalu waspada dan dapat mengantisipasi naiknya volume air.

“Saya himbau kepada pengurus untuk selalu waspada dan selalu mengontrol volume air di bendungan agar dapat diantisipasi naiknya volume air yang disebabkan musim penghujan saat ini” ujar Fiandar

Fiandar mengatakan perlunya pengontrolan di Bendungan Pamarayan Baru agar dapat mengantisipasi luapan air yang menyebabkan banjir di beberapa titik Kabupaten Serang dan Kabupaten Lebak dikarenakan volume air yang meningkat.

“Untuk pengurus operasional bendungan saya harap agar tidak lalai dalam melaksanakan pengoperasian terhadap bendungan yang mana volume air bisa meningkat dan dapat menyebabkan banjir di musim penghujan saat ini, serta menghimbau kepada pengurus agar selalu menerapkan Protokol Kesehatan di masa pandemi Covid-19 ini,” tambah Fiandar

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menyampaikan pentingnya pengawasan dan juga pengontrolan Bendungan agar tidak terjadi meluapnya Bendungan yang berdampak bencana dan adanya korban jiwa.

“Saat melaksanakan pengontrolan Bendungan agar Pengurus selalu menerapkan Protokol Kesehatan dengan cara 3M Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan Menjaga jarak, mengingat dimasa pandemi Virus Covid-19 yang telah banyak memakan korban” tutup Edy

 

Red/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *