Kapolres Bangka Barat imbau personel pengamanan Pilkada pahami kerawanan dan potensi gangguan di TPS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babar – Personel Polres Bangka Barat yang ditugaskan dalam pengamanan Pilkada 2020 di Kabupaten Bangka Barat dan Kendal harus memahami kerawanan dan potensi gangguan kamtibmas di tiap tempat pemungutan suara (TPS). Dengan demikian, masing-masing personel bisa cepat melakukan antisipasi dan tindakan pengamanan jika sewaktu-waktu potensi gangguan keamanan muncul.

Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK mengatakan, semua personel yang diterjunkan dalam pengamanan harus sigap dan mengetahui tahapan dan kerawanannya serta potensi gangguan kamtibmas. Apabila ada kendala dan hambatan dalam pelaksanaan tugas pengamanan, segera laporkan kepada pimpinan agar bisa cepat tertangani, pada saat apel pagi jam Pimpinan di Mako Polres Bangka Barat. Senin (07/12/2020).

“Dalam pelaksanaan pengamanan Pilkada di masa pandemi Covid-19, kita semua harus mengetahui mekanisme, aturan dan tata cara pelaksanaan pengamanan di TPS dengan tetap menjalin koordinasi dengan pihak terkait dalam setiap kegiatan pengamanan,” kata Kapolres Bangka Barat.

Kapolres Bangka Barat mengatakan anggota Polres Bangka Barat siap melaksanakan pengamanan Pilkada 2020

“Kita kemarin telah melaksanakan rapid test kepada seluruh anggota Polres Bangka Barat yang akan melaksanakan pengamanan TPS Alhamdulillah semuanya non reaktif dan saya harap tetap menjaga kebugaran paling tidak sampai dengan tanggal 11 dimana seluruh suara telah terkumpul di KPU dan pengamanan terfokus pada KPU semoga situasinya aman, saya minta semuanya cermat menyikapi, kita netral, tidak memihak kepada salah satu pasangan calon, kita tugas dengan baik nanti kita akan patroli jangan sampai ada money politik,” ujar Kapolres Bangka Barat

 

 

Pewarta: Hendy Okfyansah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *