Setelah Mendapat Hibah dari Presiden pembangunan pelabuhan laut “Kenyamukan” Kutim Ditarget Selesai 2021

  • Whatsapp

MITRPOL.com, KALTIM – Setelah mengalami penundaan progres pembangunan Pelabuhan laut Kenyamukan di Kab Kutim akan dilanjutkan kembali.

Hal ini terjadi karena adanya tumpang tindih pengelolaan aset pusat .Namun setelah adanya Surat hibah dari pemerintah pusat melalui Dirjen Perhubungan yang ditandatangani Presiden jokowidodo, kini pengelolaan pelabuhan kenyamukan laut sudah dimiliki Pemkab Kutim .

Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang didampingi Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kutim Rizali Hadi secara resmi menerima surat hibah dari Dirjen Perhubungan yang diserahkan oleh Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas II Sangatta Rian Riko diruang Terpadu Kantor Bupati Kutim,. Senin (7/12/2020).

Dengan terbitnya Surat penyerahan ini tentunya kini Pemkab Kutim akan serius mengawal pembangunan Pelabuhan laut Sangatta agar bisa ditargetkan thn 2021 mendatang.

“Pelabuhan merupakan pintu gerbang perekonomian dan lapangan kerja, kami harap Pemkab Kutim dapat melakukan pengembangan lanjutan.” ungkap Kepala Dishub Kutim Rizali Hadi.

Sementara itu saat ini Sangatta Kutim jembatan Masabang yang menghubungkan Desa Sangatta Utara dan Desa Sangatta Selatan telah rampung dibangun 4 Desember 2020

Warga sangat senang karena kenderaan tidak perlu lagi memutar jauh atau menggunakan ponton .Warga Desa Sangatta Selatan berharap mudah-mudahan jembatan ini cepat diresmikan penggunanya agar juga dapat meningkatkan perekonomian warga.

Informasi yang beredar dikalangan masyarakat Februari 2021 jembatan ini akan diresmikan oleh Plt Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

 

 

 

 

Pewarta : Heru

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *