Antar Sembako Masyarakat, KNPI Aceh Utara dan TNI Terobos Banjir

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Utara – KNPI Aceh Utara berhasil menerobos banjir di beberapa titik pendalaman Kabupaten Aceh Utara, untuk mengantar bantuan sembako ke sejumlah desa korban banjir, di pendalaman Aceh Utara, pada Senin kemarin.

Kata Agus Hidayat, Selaku Ketua KNPI Kabupaten Aceh Utara, kepada media ini saat di temui di sebuah caffe kawasan kota panton labu, kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (08/12/2020).

Kata ia, “Saya selaku ketua KNPI, bersama TNI yang dipimpin langsung oleh Danki Pan B Yonko 469 Paskhas Kapt. Agil G. Gumilar, dan dari Den Benkang Kapt. Yudha, dari Lanal, beserta personilnya, dan Tim – SAR Aceh Utara.

“Secara bersa – sama kami telah mengarungi banjir, guna mengantar sembako kepada masyarakat korban banjir, dengan menggunakan dua unit speed boot jenis LCR, Pada senin kemarin.

“Bantuan sembako yang kami antar berupa, beras, telur, mie instant, air mineral,roti unibis, minyak makan. Bantuan ini kami bagikan dititik pengungsian yang diterima langsung oleh Keuchik red- Kepala Desa setempat.
Bantuan yang telah kami antar itu diantaranya, Kecamatan Payabakong, Matang Kuli, Syamtalira Aron, dan Lhoksukon, “kata Dayat.

“Dan hari ini kita juga masih melakukan pemantauan di sejumlah posko banjir yang ada di Aceh Utara.

“Dari hasil pantauan, disana kita melihat masyarakat korban banjir yang terhitung sekira ada tiga ribu jiwa lebih kurang, terhitung mulai dari anak – anak, dewasa, dan orang tua. Umumnya meraka sudah mulai terserang penyakit gatal- gatal yg diakibatkan oleh air bah luapan banjir itu. “Unkap Dayat.

 

 

 

Pewarta : (Malik Aceh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *