Kapolda Pastikan Pilkada 2020 di Maluku Utara Aman dan Sehat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Hari ini Provinsi Maluku Utara (Malut) melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, dimana terdapat Delapan Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan.

Untuk memastikan Pilkada berjalan aman, damai, sehat dan terbebas dari Covid-19, Kapolda Malut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K terjun langsung kelapangan untuk melakukan pengecekan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Tepatnya di wilayah Hukum Polres Ternate. Kapolda mengunjungi TPS di Kecamatan Ternate Tengah, Ternate Utara dan Ternate Selatan.

Kapolda Malut bersama Ketua Tim Asistensi Pilkada dari Mabes Polri Brigjen Pol. Drs. Agus Pranoto, S.H di dampingi Karo Ops Polda Malut, Kombes Pol Juwari, S.H., M.H, Karo SDM Polda Malut, Kombes Pol. Dr. Novi Nurohmad, S.I.K., M.Si, Kabidhumas Polda Malut, AKBP Adip Rojikan, S.I.K., M.H.

Saat pengecekan, Kapolda menyampaikan kepada Personel Pam TPS untuk Netral. Karena netralitas Polri merupakan harga mati dan prinsip utama yang dijunjung oleh Polda Maluku Utara.

“Kami tidak ingin ada klaster baru pada Pilkada Maluku Utara Tahun 2020, oleh karenanya, Kepada seluruh Personel dan Panitia dihimbau untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan setiap tahapan Pilkada,” kata Kapolda, Rabu (9/12/2020).

Sementara Kabid Humas Polda Malut mengatakan, personel Polri yang bertugas pengamanan TPS telah dibekali APD berupa Masker, Face Shield dan sarung tangan, serta sudah dilakukan Rapid test.

“Langkah tersebut diambil untuk meyakinkan masyarakat bahwa Polri dalam pengaman telah menerapkan protokol kesehatan dan juga dinyatakan sehat bebas dari Covid-19,” tutup Kabidhumas.

“Mari sama-sama kita Wujudkan Pilkada Maluku Utara yang aman, damai dan bebas Covid-19,” titipnya.

 

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *