Meski bawa DPT, petugas TPS 34 tolak pemilih tak bawa KTP

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut РLupa membawa KTP, sepasang suami isteri gagal mencoblos pasangan nomor urut-2 pada Pilkada kota Medan,  padahal keduanya membawa DPT (Daftar Pemilih Tetap) .

Peristiwa itu terjadi TPS 34 Jalan Angsana Raya Blok 16 Kelurahan helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia, Medan, Rabu (9/12/2020).

Zulham dan Eva Kartika, warga Perumnas Helvetia Medan, datang selaku pemilih di TPS 34, namun mereka batal mencoblos pasangan nomor urut-2 karena tidak memiliki KTP.

Menurut pihak TPS 34, papar Zulham, selain membawa undangan pemilih, DPT, peserta pemilih juga harus membawa KTP

Menurut Zulham, dirinya sangat kecewa karena batal memilih, karena pengurus TPS 34 kurang mengerti tetang syarat peserta pemilih.

Meski kecewa Zulham mengaku pasrah, namun dia berharap jika petugas TPS menguasai peraturan dan syarat memilih, sehingga kejadian serupa tidak terulang pada pemilu dan pilkada mendatang.

“Petugas TPS seharusnya memahami peraturan, jangan bertindak seenaknya, sehingga saya gagal sebagai pemilih,” jelasnya kepada Mitrapol di seputaran TPS 34.

Kepling  Lingkungan XIV blok XVI Junaidi Amin ketika dikonfirmasi awak media, tak dapat berkomentar banyak, ssbab segala sesuatu yang terjadi di TPS, merupakan kewenangan KPPS.

” Saya tidak terlalu faham tentang peraturannya, sebab telah diserah kan kepada ketua KPPS,” tegasnya.

 

 

Pewarta : Herman

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *