Polres Lebak bekuk pengelola tambang emas ilegal, puluhan karung bahan baku disita

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Satreskrim Polres Lebak membekuk dua tersangka pengelola tambang emas ilegal yang beroperasi di Blok Cibareno, Kampung Ciawi, Desa Cikadu, Kecamatan Cibeber.

Kedua tersangka Daryat alias Kojay (28) warga Sukabumi dan Rusyandi alias Erus (26) warga Cibeber di gelandang aparat beserta puluhan karung bahan baku pengolahan emas ilegal sebagai barang bukti

Bacaan Lainnya

Kasatreskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma menerangkan kedua tersangka ditangkap karena diduga melakukan kegiatan pengolahan dan pemurnian emas tidak berizin (Ilegal)

“Kasus ini kita ungkap akhir Oktober 2020. Sekarang kita nunggu tahap 2 nya,” kata David kepada awak media Kamis, (10/12/2020).

Selain mengamankan dua pelaku, David juga mengaku telah mengamankan barang bukti 20 karung bahan baku mineral logam emas dan lainnya

Lanjut David, Satreskrim Polres Lebak juga berulang kali telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar menghentikan aktivitas pertambangan emas ilegal.

Karenanya, David menegaskan tidak akan segan akan menindak para pelaku yang masih berani coba-coba menjalankan usaha yang sudah jelas melanggar atauran di wilayah hukum Polres Lebak

“Tak ada ruang untuk para kriminal di Kabupaten Lebak,” tegasnya.

Jika terbukti kedua tersangka bakal dijerat pasal 161 UU RI NO 3 tahun 2020 perubahan atas UU RI No 4 tahun 2009 Tentang Pertambangan mineral dan batu bara (Minerba)

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *