Viral, Aksi Heroik Brigpol Teguh Kawal Kotak Suara ke Pulau Gulao gunakan perahu bikin terharu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Pengawalan kotak suara pada Pilkada tahun 2020 dari beberapa Desa di Kabupaten Halmahera Barat (Halbar) yang sulit dijangkau memang membutuhkan perjuangan.

Seperti yang dilakukan Brigpol Teguh Duwi Sosilo bersama kawan-kawannya di TPS 03 Dusun Gulao, Desa Touro, Kecamatan Jailolo.

Bacaan Lainnya

Karena jangkawan yang menyeberangi laut, Bripol Teguh dan rekananya harus mengawal dan mendistribusikan surat suara menggunakan perahu motor kecil.

Perahu bermotor dengan panjang sekitar lima meter dan lebar kurang dari satu meter itu ditumpangi oleh Brigpol Teguh.

Selain itu juga ada anggota Linmas, KPPS dan seorang nahkoda yang mengantarkan mereka untuk ke pulau Gulao.

Perjalanan menuju TPS 03, Teguh bersama ketiga orang tersebut harus melintasi laut dengan jarak tempuh berkisar stengah jam (30 menit).

“Kami bawa surat suara untuk diantar ke TPS 03 Dusun Gulao, Desa Touro agar masyarakat disana bisa menggunakan hak pilihnya. Habis itu kami kawal kembali kotak suaranya ke Kecamatan,” kata Teguh kepada Mitrapol.

“Tempat yang kami tuju itu adalah pulau, tapi ini kan tugas jadi dilaksanakan demi berjalannya pemilu yang lancar, khususnya warga Dusun Gulao,” sambungnya.

Melihat aksi heroik anggota Polres Halmahera Tengah itu, Kabid Humas Polda Maluku Utara, AKBP Adip Rojikan memberikan apresiasi kepada Brigpol Teguh.

“Eksistensi Brigpol Teguh itu merupakan suatu cerminan tugas pengamanan Kepolisian di Maluku Utara. Brigpol Teguh adalah salah satu contoh diantara teman-teman lainya untuk melakukan tugas pengawalan dan mengamanan kotak surat suara maupun pendistribusian logistik pemilu ke TPS,” ucapnya.

Kabid Humas juga memberikan apresias terhadap semua personil yang ada di lapangan. Mereka tidak mengenal medan yang cukup sulit dan tetap melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bukan hanya Teguh, jata Kabid Humas, sebenarnya masih banyak personil Polda Malut yang mengahadapi medan sulit, tapi belum di dokumentasikan.

“Masih banyak teman-teman yang TPS nya terletak di daerah terpencil, entah itu diatas bukit atau pedalaman yang belum tersentuh oleh kami untuk mendokumentasikan. Tapi mereka ikhlas dalam bekerja,” ungkapnya.

“Intinya sekali lagi saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Brigpol Teguh yang bisa mewakili teman-teman lainnya. Bahwa, penugasan disini tidak semudah di daerah lainnya dan membutuhkan perjuangan yang cukup besar dalam melaksanakan tugas,” tutup Kabid Humas.

Untuk diketahui, Brigpol Teguh Duwi Sosilo adalah salah satu personel BKO Pam TPS dari Polres Halmahera Tengah, Polda Maluku Utara.

Di Halmahera Tengah, Brigpol Teguh di kenal baik dan ramah. Sehingga dalam hal pendekatan dengan masyarakat, Teguh tak di ragukan lagi.

 

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *