Menteri PUPR Basuki Hadimuljono terima penghargaan TheBest Minister Pada CNBC Indonesia Award 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menerima penghargaan “The Best Minister 2020” di ajang CNBC Indonesia Award 2020 yang bertema “Menyongsong Bangkitnya Ekonomi Indonesia 2021.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dinilai sebagai Menteri di Kabinet Indonesia Maju yang telah berhasil menunjukkan prestasi dalam pembangunan infrastruktur. Penghargaan dari CNBC Indonesia Award 2020 ini diberikan oleh Komisaris Trans Media Ishadi SK dan diterima Staf Ahli Menteri PUPR (SAMPU) Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman mewakili Menteri Basuki Hadimuljono.

Bacaan Lainnya

Dalam Keynote Speech nya secara virtual Wakil Presiden RI 2014-2019, Jusuf Kalla menyampaikan, perekonomian sudah mulai bergerak di tengah pandemi COVID -19 yang masih belum juga usai. Menurutnya, ada harapan namun jangan pernah menganggap enteng COVID -19.

“Daya beli sudah mulai bergerak. Ada harapan namun kita juga tidak boleh memandang enteng COVID-19 yang masih mengancam. Untuk itu disiplin adalah kunci, sebagai upaya mengurangi risiko penularan seraya mendorong bangkitnya perekonomian,” katanya.

“Harapan itu ada di tangan anda semua para praktisi para manajer-manajer yang handal yang hadir pada malam ini. Di pundak anda semualah harapan itu akan terjadi. Sebagaimana janji Allah bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya dan setiap kesulitan pasti ada jalan keluarnya. Melalui andalah jalan dari semua itu,” tambahnya.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam sambutannya yang dibacakan Staf Ahli Menteri PUPR (SAMPU) Bidang Sosial Budaya dan Peran Masyarakat Sudirman mengatakan, penghargaan ini saya dedikasikan untuk seluruh jajaran Kementerian PUPR dan para mitra kerja, seperti kontraktor, konsultan dan ribuan tenaga kerja konstruksi di seluruh Indonesia, yang telah bekerja keras dalam satu tim untuk merealisasikan pembangunan infrastruktur di Indonesia.

“Dari waktu ke waktu, amanah dan kepercayaan yang diberikan kepada Kementerian PUPR semakin besar seiring dengan alokasi APBN yang terus meningkat, khususnya untuk membantu Indonesia keluar dari masa sulit Pandemi COVID-19 sejak bulan Maret 2020 silam dan menyongsong kebangkitan ekonomi Indonesia 2021,” terangnya.

Menurut Menteri Basuki, fokus program Kementerian PUPR pada tahun 2021 mendatang meliputi, Pengembangan Food Estate di Kalteng, Sumut dan NTT, dukungan pengembangan Kawasan industri di Batang (Jateng) dan Subang (Jawa Barat), dukungan pengembangan 5 Destinasi pariwisata Super Prioritas (Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Manado-Likupang), Program Padat Karya Tunai (PKT) di seluruh wilayah Indonesia untuk mempertahankan daya beli dan menyerap tenaga kerja di tengah pandemi COVID-19.

“Berbagai program utama tersebut difokuskan untuk membuka lapangan kerja yang seluas-luasnya di sektor konstruksi, serta memanfaatkan semaksimal mungkin berbagai produk dalam negeri (Tingkat Komponen Dalam Negeri) dan menghindari impor,” tuturnya.

Kepada CNBC Indonesia, Menteri Basuki berharap dukungan dan kerjasamanya untuk terus menyebarluaskan informasi yang akurat, terkini, terlengkap, dan tetap menjadi media terpercaya. “Saya yakin CNBC mampu menjadi referensi berita utama masyarakat dan terus mendukung pembangunan nasional dengan sajian berita dan kritik konstruktif demi Indonesia Maju,” tandas Menteri Basuki.

Acara Penganugerahan CNBC Indonesia Award 2020 ini digelar di Auditorium Menara Bank Mega Jakarta Selatan dihadiri Menteri BUMN Erick Thohir, Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel dan Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR Endra S. Atmawidjaja, pada Kamis malam, (10/12/2020).

 

 

 

 

 

(Red/Hms)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *