Pemungutan suara telah usai, Polda Malut ingatkan Kamtibmas tetap dijaga

  • Whatsapp
Pemungutan Suara Telah Usai, Polda Malut Ingatkan Kamtibmas Tetap Dijaga
foto : Kabid Humas Polda Maluku Utara (Malut), AKBP Adip Rojikan

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kabid Humas Polda Maluku Utara (Malut), AKBP Adip Rojikan mengatakan, pemungutan suara pemilihan Bupati dan Walikota pada Pilkada tahun 2020 sudah selesai dihelat, Rabu (9/12/2020) kemarin.

Dengan demikian, Polda Malut memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh panitia penyelenggara, TNI-Polri, serta seluruh masyarakat yang ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif, sehingga pemungutan suara dapat berjalan lancar.

Bacaan Lainnya

“Diucapkan terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan Pilkada di Maluku Utara tetap aman dan kondusif,” ucap Kabid Humas.

Polda juga menghimbau kepada seluruh Pasangan Calon, tim sukses dan pendukung serta masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan kontra produktif yang dapat mengganggu situasi kamtibmas di Maluku Utara.

“Jika ada sesuatu dalam proses Pemungutan suara yang tidak sesuai dengan aturan dan ketentuan yang ada/pelanggaran pilkada, agar dilaporkan sesuai dengan prosedur yang berlaku,” tegas Kabid Humas.

Kemudian kepada seluruh pasangan calon, tim pemenangan dan pendukung, untuk tidak melakukan euforia yang berlebihan dengan arak-arakan/konvoi, maupun tindakan berkerumun.

Apabila masih kedapatan, maka Polri dan TNI akan menindak tegas, karena hal tersebut melanggar ketentuan serta berpotensi menimbulkan klaster baru di masa Pandemo Covid-19.

“Sampai dengan saat ini situasi Kamtibmas di Maluku Utara masih dapat dikendalikan pasca pemungutan suara, untuk itu mari kita sama-sama menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif.” kata Kabid.

Sembari menambahkan, “Masih ada beberapa tahapan pilkada yang akan dilaksanakan, oleh karena itu mari bersama-sama dengan TNI-Polri dan seluruh elemen masyarakat menjaga dan menciptakan Maluku Utara agar tetap aman dan kondusif,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *