SKK Migas dukung penuh keterlibatan SDM lokal Muba dalam Proyek Hulu Migas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) dalam upaya pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pada bidang minyak dan gas (migas) terus digencarkan.

Setelah beberapa waktu lalu Pemkab Muba dibawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP menggandeng Petrotekno untuk upaya program pengembangan SDM Migas dan fasilitas pelatihan Petrotekno Technical School.

Kali ini Pemkab Muba mendapat dukungan penuh dari SKK Migas guna memfasilitasi keterlibatan SDM lokal dalam Proyek Hulu Migas yang beroperasi dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

Dukungan tersebut terungkap saat Bupati Muba Dr H Dodi Reza Alex Noerdin melalui Wakil Bupati Muba Beni Hernedi Audiensi dengan Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto Mengenai Sinergi Pengembangan SDM Bidang Industri Migas di Kabupaten Musi Banyuasin di Wisma Mulia Jakarta, Kamis (10/12/2020).

 

“SKK Migas siap memfasilitasi keterlibatan SDM lokal dan dukungan ini diberikan agar masyarakat Muba dapat merasakan dampak positif dari proyek migas yang ada di Muba,” ungkap Wakil Bupati Muba Beni Hernedi

Menurut Beni, pengembangan blok Saka Kemang akan menjadi momentum penting dan strategis dalam pengembangan pelatihan SDM Migas bagi SDM di Muba dan keterlibatan SDM atau tenaga kerja lokal dalam bidang migas.

“Dukungan SKK Migas juga dibuktikan dengan akan dilakukan segera penandatanganan Kesepakatan Bersama (MoU) penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan di Bidang Industri Migas antara Pemkab Muba dan Perusahaan K3S dalam Wilayah Muba,” bebernya.

Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto SKK Migas mengatakan, pihaknya akan melakukan pembinaan dan pengawasan implementasi kerja sama antara Perusahaan K3S dengan Pemda Muba setempat untuk meningkatkan kompetensi SDM dan penyerapan tenaga kerja lokal.

“SKK Migas juga meminta dukungan Pemda Muba dalam penyelenggaraan proyek hulu migas baik yang tengah berjalan maupun yang akan dikembangkan seperti rencana pengembangan blok Saka Kemang,” ulasnya.

Kepala Disnakertrans Muba Mursalin SE MM menyebutkan, Bukan mimpi jika di masa mendatang SDM Muba akan berkiprah di banyak proyek migas di dalam dan diluar Muba.

“Jika kita bersama dapat memanfaatkan momentum proyek migas untuk meningkatkan daya saing SDM,” tandasnya.

 

 

Pewarta : Anto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *