Berhasil gagalkan penyelundupan 2 Kg Narkoba, Kapolres Nunukan intruksikan beri tindakan tegas pada bara bandar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Kapolres Nunukan AKBP Syaiful Anwar. SIK, memimpin konferensi pers terkait penangkapan dua bandar narkoba dengan barang bukti seberat 2 Kg atau 2000 gram, pada awal Desember 2020. di Mapolres Nunukan, Jumat (11/12/2020).

Dalam kesempatan ini, Kapolres menjelaskan bahwa pada 2 Desember 2020, jajaran Reskoba Polres Nunukan berhasil menangkap dua warga Filipina yang diduga akan menyelundupkan sabu melalui perairan Sebatik. Tidak sampai sepekan berselang, pada 6 Desember 2020, pihaknya kembali berhasil menangkap seorang bandar narkoba yang mencoba menyelundupkan 2 kilogram sabu lewat di Sebatik.

Dalam penangkapan ini, polisi menangkap seorang tersangka bernama Ahmad Syaiful alias Iful bin Saidi (28). Saat diperiksa polisi, Ahmad Syaiful mengaku dibayar 8.000 ringgit atau sekitar Rp 30 juta untuk menyelundupkan sabu ke Kabupaten Tana Tidung yang akan diserahkan ke R yang merupakan Bandar di kota tersebut.

Barang bukti 2 Kg sabu

Dari hasil pengembangan kasus ini, polisi menangkap Alfian (25) yang merupakan karyawan R. Sedangkan R saat ini sudah masuk dalam daftar pencarian orang (DPO).

Lanjut Kapolres, dalam kasus ini ancaman hukuman sebagaimana undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 terhadap kedua tersangka dikenakan pasal 114 ayat 2 subsider 112 ayat 3 dengan ancaman hukuman maksimal hukuman mati atau seumur hidup atau ancaman pidana minimal 6 tahun dan maksimal 20 tahun, ujarnya dihadapan puluhan wartawan dari berbagai media.

Dalam kesempatan ini Kapolres Nunukan juga menyampaikan bahwa dirinya telah mengitruksikan kepada jajarannya agar bertindak tegas untuk menembak ditempat para bandar narkoba.

“Saya sudah perintahkan Satreskoba atau Polsek jajaran, terhadap pelaku narkoba dan bandar, kalau pas mereka apes kena kita, saya perintahkan tembak di tempat,” ujarnya.

 

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *