Babinsa Mulyorejo Laksanakan Komsos Dengan Kepala Desa dan Petugas Kesehatan Bahas Pananganan Stunting

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak – Upaya pencegahan permasalahan stunting, gangguan pertumbuhan pada anak yang ditandai tinggi badan anak lebih pendek dari anak-anak lain dalam rentang usia yang sama, saat ini menjadi perhatian besar bagi pemerintah.

Stunting merupakan ancaman utama terhadap kualitas manusia Indonesia, juga ancaman terhadap kemampuan daya saing bangsa. Hal ini dikarenakan anak stunted, bukan hanya terganggu pertumbuhan fisiknya (bertubuh pendek/kerdil) saja, melainkan juga terganggu perkembangan otaknya, yang mana tentu akan sangat mempengaruhi kemampuan dan prestasi di sekolah, produktivitas dan kreativitas di usia-usia produktif.

Untuk itu,Babinsa Mulyorejo sertu mahmuddin bersama dengan kepala Desa Mulyorejo Bpk H.sutarman, S.IP dan Bidan Desa Puskesmas Demak II Ibu Listiana A.Md mengadakan musyawarah terkait rencana pengadaan belanja alat ukur badan dan timbangan badan untuk memantau perkembangan anak yang kurang produktif khususnya di Desa Mulyorejo Kecamatan Demak. Senin 14/12/2020.

Sertu Mahmuddin yang merupakan anggota dari Koramil 01/Kota Kodim 0716/Demak menyampaikan bahwa masalah stunting perlu menjadi perhatian bersama, sehingga upaya penurunan angka stunting membutuhkan kerja bersama yang harus melibatkan lintas sektor dan semua elemen masyarakat. Ungkap babinsa.

Diharapkan dengan adanya pengadaan fasilitas timbangan dan alat ukur badan bisa membantu petugas kesehatan dalam memantau perkembangan anak yang mengalami stunting sehingga bagi anak yang mengalami stunting dapat ditanganni dengan serius dan anak tersebut dapat berkembang dengan normal selayaknya anak anak normal lainnya.

 

Pewarta :  Adjie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *