Guna Pengamanan Rapat Pleno, Kapolres Pesawaran kerahkan Personilnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmantyo, S.I.K., M.H mengerahkan personilnya untuk mengamankan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran tahun 2020 tingkat Kabupaten, Senin (14/12/20) Pukul 09.00 Wib.

Personel yang dikerahkan tersebut sebanyak 100 personil dari gabungan Satuan fungsi Sabhara, Binmas, Intelkam, Reskrim, Lantas, polsek jajaran Polres Pesawaran dan 31 personil BKO dari Brimob Polda Lampung yang di Standby kan di Polsek Gedung Tataan.

“Setelah sepekan lebih melaksanakan pengamanan melekat pleno di 11 PPK (Kecamatan), hari ini dilaksanakan Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil perhitungan suara dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pesawaran yang dilaksanakan di Museum Transmigrasi Nasional, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran,” ujar Kapolres Pesawaran.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara tingkat Kabupaten dimulai pukul 09.00 Wib dan dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Pesawaran Bapak Yatin Putro Sugino S.E. M.S Ak. AKt dan dihadiri oleh Sdr. Firyan Anggota KPU RI, Sdr. Erwan Bustomi Ketua KPU Provinsi Lampung, Kombespol Yusman Jaya, S.Ik Dir Pam Obvit Polda Lampung, AKBP Vero Aria Radmantyo, S.IK., M.H Kapolres Pesawaran, AKBP Yusef Kasubdit Pam Obvit Polda Lampung, Tio Aliansyah Anggota KPU Provinsi Lampung, Riyan Arnando SPd Ketua Bawaslu Pesawaran.

Kemudian Kabag Ops Polres Pesawaran Kompol Maryanto, S.H., M.H., Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran S.H., Kasat Intelkam Polres Pesawaran AKP Adrianus Widanarto, Komisioner KPU Pesawaran Divisi hukum dan pengawas Warsito, Komisioner KPU Pesawaran Divisi Teknis Yudi Andriansyah, Komisioner KPU Pesawaran Divisi Pada Dodi Apriyanto, Sofiani S.H. M.H Sekretaris KPU Kabupaten Pesawaran, LO/Saksi Paslon 01 Berainar Afrizal Afta dan Fatulloh, LO/Saksi Paslon 02 Dermawan Nurwi dan Eko Kusyanto, Para PPK se Kabupaten Pesawaran yang berjumlah 55 orang.

Seluruh personel Polres Pesawaran melaksanakan pengamanan di pintu masuk utama dan kanan kiri gedung juga jalan raya untuk mengendalikan arus lalu lintas dengan harapan dapat memberikan rasa aman sehingga pelaksanaan Rapat Pleno terbuka dapat berjalan dengan lancar, “Pengamanan kita lakukan dengan membagi personel yang terlibat menjadi tujuh ring pengamanan mulai dari lokasi kegiatan, pintu masuk gedung serta lokasi strategis lainnya,” Jelasnya.

Kegiatan rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara ditingkat Kabupaten berakhir hingga pukul 17.00 Wib, “Alhamdulillah kegiatan Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kabupaten yang dilaksanakan di Museum Transmigrasi Nasional, Desa Bagelen, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran berjalan dengan aman dan lancar, kami mengucapkan terimakasih kepada KPU Kabupaten Pesawaran bahwa kegiatan tersebut telah berjalan dengan mengikuti dan menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covit-19, Semoga Pilkada ini berjalan lancar hingga penetapan, dan terbebas dari Covid-19,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *