Jelang Penyelenggaraan Tatap Muka, Disdikbud Lebak Siapkan Strategi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah mengeluarkan keputusan untuk mengizinkan kegiatan tatap muka di sekolah dimulai pada Januari 2021 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak, Drs. H. Wawan Ruswandi mengatakan, mengacu kepada keputusan tersebut, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lebak telah mempersiapkan beberapa strategi untuk memulai kegiatan belajar tatap muka di sekolah secara menyeluruh.

“Diperlukan kesiapan yang matang bagi semua pihak untuk mempersiapkan secara menyeluruh aspek kesehatan yang dibutuhkan, khususnya bagi pelajar yang akan memulai kegiatan tatap muka di sekolah,” katanya.

Menurut Wawan, Disdikbud Lebak terus melakukan sosialisasi dan berkoordinasi dengan berbagai pihak agar pelaksanaan kegiatan belajar tatap muka pada 2021 nanti benar-benar matang dan berjalan baik serta lancar.

“Dalam pelaksanaan tatap muka itu kami ingin benar-benar matang, karena itu Disdikbud Lebak terus melakukan sosialisasi,” ujarnya.

Ditengah pandemi Covid-19 saat ini, ungkap Wawan, tentu masih ada pro dan kontra. Tetapi di satu sisi, pembelajaran jarak jauh sudah mulai membuat anak-anak jenuh, dan juga banyak kalangan yang menilai kurang efektif karena selebihnya anak-anak akan terdistraksi dengan kegiatan lainnya. “Iya sarana dan protokol kesehatan tentunya dipersiapkan,” ungkapnya

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Abdul Malik menambahkan, dalam sosialisasi kegiatan belajar tatap muka di sekolah, pihaknya mengingatkan para Kepala Sekolah dan guru agar tidak lupa berkoordinasi, sosialisasi dan menyiapkan sarana dan protokol kesehatan.

“Terpenting adalah komitmen seluruh pihak untuk memutus rantai penularan, jaga sistem imun tubuh dan menerapkan 3M. Pihak sekolah harus mengatur jumlah siswa yang akan masuk di dalam kelas, karena setiap sekolah pasti memiliki kapasitas yang berbeda,” katanya.

Kepala Bidang Pendidikan SMP, Didi Rustiadi menjelaskan, dalam persiapan kegiatan tatap muka belajar di sekolah, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas Covid 19 dalam hal aspek kesehatan.

Dikatakan Didi, bahwa simulasi mengenai belajar tatap muka di sekolah perlu dilakukan, teknis dalam ruangan juga perlu diatur.

“Iya perlu persiapan yang matang, terutama aspek kesehatan bagi pelajar yang akan memulai kegiatan tatap muka belajar di sekolah,” katanya.

 

 

 

Pewarta : A4N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *