“Konsolidasi Pendukung Jokowi” Komitmen dan Dukungan Terhadap Kepemimpinan Jokowi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Menyingkapi keprihatinan anak bangsa terhadap kondisi bangsa yang telah mengalami hantaman pandemi Covid-19 serta rongrongan dengan munculnya gerakan intoleran yang mengancam kemajemukan bangsa saat ini.

Sebagai kekuatan pendukung Presiden Jokowi selama dua periode, kami para pendukung dan relawan jokowi melakukan KONSOLIDASI PENDUKUNG JOKOWI, dalam upaya memberikan dukungan dan komitmen kami terhadap kepemimpinan Presiden Jokowi.

“Kami mendukung langkah-langkah pemerintah dalam penyelesaian krisis saat ini. Kami juga mengakui adanya berbagai kelemahan dan kekurangan yang harus segera diatasi agar langkah mengatasi krisis bisa lebih efektif” ungkap Ketua Umum Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP), Viktor S Sirait di hadapan awak media saat Pers Confrence, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat. Pada, Senin (13/12/2020).

Gerakan intoleran kerap kali mengeksploitasi kondisi bangsa yang sulit, untuk kepentingan politik yang sempit. Sementara di berbagai tempat, gerakan intoleran sudah berkembang menjadi kekerasan sektarian yang sangat meresahkan.

“Oleh karena itu kami 20 (dua puluh) organ relawan pendukung Jokowi, mengajak berbagai elemen utamanya relawan Jokowi untuk tetap solid, jangan terperdaya gerakan intoleran, tetap memiliki komitmen kuat terhadap kepemimpinan Presiden Joko Widodo atau Jokowi di periode keduanya ini,” kata Viktor

Semua pihak harus taat hukum dan negara harus tegas mengambil tindakan di kala ada pihak yang melanggar hukum. Kami dari Bara JP mendukung sepenuhnya pemerintah dalam hal ini aparat keamanan untuk bertindak tegas terhadap siapapun yang mencoba melanggar ketertiban umum, termasuk kegiatan intoleransi dan merusak kebhinekaan.

“Kami percaya pemerintah, dan penegak hukum khususnya kepolisian sudah dan akan terus bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Kepolisian mengambil langkah berdasarkan aturan hukum. Namun akan tetap dimungkinkan ada pihak yang tidak puas dengan tindakan yang dilakukan kepolisian. Untuk itu, pihak-pihak yang tidak puas dengan sikap dan tindakan kepolisian harus menempuh jalur hukum juga atas ketidakpuasan tersebut.” ujar viktor

Selama ini kelihatannya negara atau aparat keamanan menggunakan pendekatan persuasif sehingga terkesan kurang tegas terhadap ormas yang mengganggu ketertiban umum dan membuat kegaduhan.

Di tempat yang sama Ketua Umum Sahabat Indonesia Maju (SIMA) Kris Tjantra mengungkapkan dukungannya terhadap kinerja pemerintah, TNI dan Polri dalam menagani permasalahan bangsa saat ini.

“Saya atas nama pribadi dan juga sebagai ketua umum Sahabat Indonesia Maju (SIMA), mendukung sepenuhnya kepada TNI Polri dalam menangani permasalahan yang dihadapi bangsa saat ini” ujar Kris.

Kris juga menambahkan, apa yg telah dilakukan Polri dalam menindak dan juga menangani kasus yang berkaitan dengan intoleransi serta ujaran kebencian yang saat ini memperihatinkan sudahlah tepat dan sesuai hukum yang ada.

“Mari kita para relawan yang mendukung jokowi dua periode untuk tetap solid dan juga tidak terpengaruh dengan issu yang berkaitan dengan intoleransi saat ini” tegas Kris

 

 

 

 

Pewarta : (BS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *