Perlengkapan dagang dari KKP diterima Ketua Apima

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pedagang ikan perlu perhatian dari pihak pemerintah karena Selama covid banyak pedagang ikan yang gulung tikar.

Keterangan tersebut disampaikan ketua Asosiasi Pedagang Ikan Muara Angke H. Dede Arifin kepada wartawan di sela kegiatan saat menerima bantuan dari menteri KKP berupa Fiber, Basket, Kaos, Masker, Celemek masing masing sebanyak 700 pcs dan sepatu boot sebanyak 350 pcs, pada Senin (14/12) sore.
di Kantor Apima Jalan Dermaga Kaliadem Muara Angke Jakarta Utara.

“Mudah mudahan dengan bantuan yang diberikan bisa mensejahterakan para pedagang yang ada disini,” kata dia.

Karena kata Dede selama pandemi banyak para pedagang ikan yang usahanya menjadi sepi dari penjualan dan menjadi kurang laku.

“Jadi yang jalan hanya ikan lokal saja” ucapnya.

Untuk itu H. Dede memohon kepada pemerintah agar dapat memperhatikan para pedagang yang ada di muara angke ini,dan dapat memberi bantuan lagi.

Sementara Kepala UPPP Mahad mengatakan Bantuan diberikan sebagai rasa bentuk perhatian ke para pedagang ikan yang ada di muara angke akibat terdampak covid 19 yang sangat terasa dan membuat pedagang menjadi sepi penjualan.

4 katagori dalam usaha perikanan
1. Penangkapan
2. Pemasaran
3. Pengolahan
4. Budidaya

Dimasa Pandemi saat ini, perikanan mengalami penurunan harga secara signifikan, ikan untuk Resto atau restoran terhambat penjualannya, tambahnya.

 

 

Pewarta : Semi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *