Perubahan Ranperda RPJMD Sulsel, Fachruddin Rangga: Untuk Mencapai Target Gubernur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Panitia Khusus Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Selatan (Pansus DPRD Sulsel) terus memacu pembahasan penyusunan rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang Perubahan Atas Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) provinsi Sulsel tahun 2018 – 2023.

Ketua Pansus DPRD Sulsel, Fachruddin Rangga menyebutkan, bahwa penyusunan perubahan Ranperda RPJMD tersebut untuk lebih menggenjot kinerja Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah agar mencapai target di sisa masa jabatannya.

“Sisa waktu tiga tahun ini penting untuk diperhatikan semua elemen. Karena tiga tahun ini adalah sisa pemerintahan Gubernur untuk menyelesaikan semua apa yang menjadi visi – misi. Kenapa RPJMD ini penting? Disamping menyelesaikan RPJM nasional, kemudian target – target yang ingin dicapai Gubernur di sisa tiga tahun terakhir ini harus diselesaikan,” kata Fachruddin ditemui seusai rapat kerja di lantai 9 gedung tower DPRD Sulsel, Senin (14/12/2020).

Selain itu, pembahasan perubahan RPJMD, ujar legislator dari fraksi Golkar ini, guna mendorong peningkatan roda perekonomian di Sulsel, ” proyeksi pertumbuhan ekonomi, bagaimana mengurangi angka kemiskinan. ”

Selanjutnya, papar Fachruddin, dokumen RPJMD akan dikaji lebih detail oleh tim pakar hukum dari DPRD Sulsel untuk dilakukan penyempurnaan.

“Kemudian melengkapi isi dokumen itu sendiri, dari bab per bab merupakan bagian penting dilihat secara jauh oleh tim pakar.
Karena tim pakar merupakan penyempurnaan terakhir masukan – masukan dan tanggapan rapat kerja kita sampai akhir nanti sebelum penandatanganan persetujuan bersama, ” Fachruddin menandaskan.

Dia menambahkan, untuk finalisasi perubahan Ranperda RPJMD akan dilakukan setelah konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Mendagri).

“Target rampung setelah pulang konsultasi. Konsultasi sekitar hari Kamis atau Jumat (17/18 Desember 2020). Tapi finalisasi tingkat Pansus kita akan selesaikan hari Kamis sebelum berangkat melakukan konsultasi. Final secara keseluruhan setelah konsultasi, ” Imbuh mantan ketua KNPI kota Makassar itu

 

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *