Sinergitas aparat gabungan TNI-POLRI dan Satpol-PP gelar Ops Yustisi tegakkan disiplin Protkes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Takalar Sulsel – Sinergitas Aparat Gabungan TNI-Polri, Satpol-PP dalam hal ini Bhabinkamtibmas Desa Bontokassi & Desa Kadatong Brigpol Syafaruddin.M bersama unsur TNI, Damkar dan Satpol pp, Menggelar Kegiatan Rutin Operasi Yustisi dalam menindak Lanjuti Instruksi Presiden No.6 Tahun 2020 & Peraturan Bupati Takalar No. 25 Tahun 2020 tentang pencegahan dan pengendalian Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Selatan Kab. Takalar.

Ops yustisi Aparat Gabungan tersebut berlangsung di Jalan poros Galesong-Galesong Selatan. Minggu, (13/12/2020).

Brigpol Syafaruddin selaku Personil Bhabinkamtibmaa Desa Kadatong Polsek Galsel Polres Takalar disela-sela Kegiatannya mengatakan bahwa Dalam kegiatan Operasi yustisi  tersebut, petugas melakukan teguran kepada pengguna jalan baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat yang tidak memakai masker agar menggunakan  masker.

” Dalam kegiatan Operasi yustisi hari ini Personil Gabungan mendapati pelanggaran pengguna jalan 5 (Lima) orang yang tidak menggunakan masker, kemudian memberikan sanksi berupa teguran lisan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan yaitu memakai masker demi pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).” Ujarnya.

Terpisah, Kapolsek Galsel AKP I Wayan Suanda S.H, yang dikonfirmasi melalui Kasi Humas Polsek Galsel membenarkan Kegiatan yang dilaksanakan personil Bhabinkamtibmas, bahwa Kegiatan tersebut dilakukan guna mendisiplinkan pengguna jalan agar senantiasa patuh dengan protokol kesehatan dengan tujuan mencegah dan memutus rantai penyebaran Virus Pandemi Covid 19.

” Kegiatan Ops yustisi ini adalah kegiatan rutin Personil Gabungan dari TNI-POLRI, Satpol-PP dan pegawai kecamatan yang berdasarkan instruksi presiden no. 6 tahun 2020 dan Perbup Takalar no. 25 Tahun 2020 tentang pencegahan dan pengendalian Penularan Virus Covid-19 diwilayah hukum Polsek Galesong Kab. Takalar.

“Kami menghimbau masyarakat agar senantiasa Patuh dan mentaati Protokol Kesehatan dengan selalu menggunakan masker, menjaga jarak, membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumunan warga. Karna disiplin Protkes adalah kunci dalam menjaga kesehatan masyarakat agar terhindar dari penularan virus Covid-19 yang mematikan tersebut,” imbuh Perwira Tiga Balok ini.

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *