Secara Virtual, Presiden Jokowi buka Rakernas Kejaksaan RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Presiden Republik Indonesia membuka secara resmi acara Rapat Kerja Nasional Kejaksaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang dilaksanakan secara virtual yang diikuti insan Adhyaksi di seluruh Indonesia, Senin (14/12/2020).

Dalam sambutannya Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Kejaksaan adalah institusi terdepan dalam penegakan hukum, pencegahan dan pemberantasan korupsi, dan ikut berperan dalam mengawal kesuksesan pembangunan nasional.

“Kiprah Kejaksaan adalah wajah pemerintah, kiprah Kejaksaan adalah wajah kepastian hukum Indonesia, dimata rakyat dan dimata internasional.” ujar Jokowi dihadapan seluruh insan Adhyaksa yang mengikuti Rakernas secara virtual.

Sebelumnya, Jaksa Agung RI ST Burhanuddin menyampaikan, Rakernas tahun 2020 menjadi forum bagi Kejaksaan untuk melakukan evaluasi kinerja sepanjang tahun 2020
dan menjadi acuan serta pedoman bagi Kejaksaan dalam membuat program kerja tahun 2021.

“Kejaksaan RI juga tetap berpedoman pada visi dan misi Presiden Joko Widodo, yaitu peningkatan kualitas manusia Indonesia; peningkatan sistem hukum yang bebas dari korupsi,” paparnya.

Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian dalam pers relisnya menyebutkan, Rakernas bertemakan, “Komitmen Kejaksaan Menyukseskan Pemulihan Ekonomi Nasional”.

Rakernas diikuti oleh Kepala Kejati Sumut, Ida Bagus Nyoman Wiswantanu, Wakajati Sumut Jacob Hendrik Pattipeilohy, Asintel Dwi Setyo Budi Utomo, Aspidsus Agus Sahat Lumbangaol.

Selain itu, Rakernas juga diikuti Asdatun Mangasi Situmeang, Asbin Nasril, Aspidum M Sunarto, Aswas Didi Suhardi serta Kabag TU Raden Sudaryono.

Acara ini juga diikuti oleh para Kajari, Kacabjari serta para Kasi  di seluruh Indonesia.

Ditambahkan,  Rakernas Kejaksaan kali ini sangat jauh berbeda dengan Rakernas sebelumnya, sebab pada Rakernas ini sangat ditekankan pelaksanaan protokol kesehatan.

“Pada pelaksanaannya seluruh peserta selalu diingatkan untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan,” jelas Sumanggar.

 

Pewarta : ZH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *