TP PKK Kabupaten Gowa Siap Gelar Swab Test Gratis Bagi Kaum Perempuan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Gowa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa akan menggelar Swab Test Gratis pada Rabu (16/12) mendatang.

Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan mengatakan Swab Test Gratis ini akan dikhususkan bagi kaum perempuan saja karena digelar dalam rangka memperingati Hari Ibu tahun 2020.

Dirinya juga menjelaskan kegiatan ini sebagai tindaklanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 20 tahun 2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19.

“Guna optimalnya pelaksanaan kegiatan Swab Test Gratis ini, sebagai mitra pemerintah kami dari TP-PKK melaksanakan kegiatan akan kolaborasi dengan pemerintah daerah dan pihak lain,” kata istri Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat dikonfirmasi, Senin (14/12).

Ia menambahkan bahwa kegiatan ini juga sebagai upaya TP PKK membantu pemerintah daerah guna mendeteksi secara dini penyebaran Covid-19, khusus di wilayah Kabupaten Gowa.

“Kami berharap masyarakat Kabupaten Gowa khususnya kaum perempuan untuk memanfaatkan kesempatan ini ikut Swab Test yang akan kami gelar di Gedung Haji Bate Sungguminasa,” harapnya.

 

 

 

 

 

Pewarta: Armand AR/JN

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *