Di Kabupaten Pidie, Kapolda Aceh serahkan rumah Dhuafa untuk Ibu Juwairiah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PIDIE – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil, Rabu (16/12/20) dalam kunjungannya ke Kabupaten Pidie menyerahkan rumah dhuafa di di Gampong Pante Kecamatan Simpang Tiga, Pidie.

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, menyerahkan rumah dhuafa didampingi Karo Log, Dirreskrimum, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Aceh.

Penyerahan rumah dhuafa oleh Kapolda Aceh dihadiri Bupati Pidie Roni Ahmad, Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian, S. I. K, M. H, , unsur Forkopimda Pidie, Pejabat Kodim 0102 Pidie, sejumlah Pejabat dan Personel Polres Pidie, sejumlah Pejabat dan tokoh masyarakat Kecamatan Simpang Tiga, sebut Kabid Humas.

Penyerahan rumah dhuafa itu berlangsung seusai peresmian Polsek Simpang Tiga, “kata Kabid Humas.

Kapolda bersama rombongan dan Pejabat lainnya langsung menuju Gampong Pante untuk meresmikan sekaligus penyerahan rumah dhuafa untuk ibu Juwairiah (60) di Gampong Pante tersebut,” tutur Kabid Humas.

Dalam kegiatan itu Kapolres Pidie saat menyampaikan laporan singkat pembangunan rumah dhuafa diantaranya mengatakan, pembangunan rumah dhuafa di Kabupaten Pidie merupakan yang kedua kalinya yang dilakukan Kapolda Aceh dan ini merupakan program Kapolda Aceh dalam membantu masyarakat,”ucap Kabid Humas.

Ibu Juwairiah, penerima rumah dhuafa adalah janda dengan 2 orang anak yang sehari-hari berprofesi sebagai buruh cuci pakaian dengan upah sebesar sepuluh ribu rupiah perhari,” kata Kabid Humas.

Kondisi rumah sebelumnya sangat memprihatinkan, atapnya ada yang bocor sehingga pada saat hujan harus menampung air hujan dan saat tidur beralas dengan kain tipis pemberian tetangga,” ujarKabid Humas.

Dengan menerima rumah dhuafa dari Kapolda Aceh, ibu Juwairiah sangat terharu dan sangat bersyukur serta mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Aceh, ucap Kabid Humas.

Kapolda dalam kegiatan itu diantaranya menyebutkan, ini semua merupakan bantuan dari sahabat-sahabat saya, dan seluruh Personel Polda Aceh yang tanpa paksaan bersedekah untuk membantu sesama dan selalu ada ruang untuk beribadah. Oleh sebab itu, ayo kita sama-sama meringankan beban saudara-saudara kita yang mengalami kesulitan dengan meringankan tangan kita untuk bersedekah, kata Kabid Humas.

Dalan kesempatan itu, Kapolda Aceh juga menyerahkan buku dan satu paket alat tulis untuk anak-anak yang mendekati Kapolda saat akan meninggalkan lokasi rumah ibu Juwairiah,” kata Kabid Humas lagi.

 

 

 

 

Pewarta : T, Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *