Dimasa pandemi covid-19, Harga Gas Melon Mencekik Warga Pandeglang Banten

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Sudah jatuh ditimpah tangga, peribahasa ini yang dirasakan oleh masyarakat yang sekarang ini khusunya untuk kecamatan Carita Kabupaten Pandeglang-Banten.

Dengan perekonomian masyarakat yang benar-benar anjlok harus makin menderita dengan harga tabung gas subsidi ukuran 3 kg,dikarenakan sudah langka dan adapun barangnya harus mengocek kantongnya RP.40.000.

Sebut saja pak jono memafarkan penderitaanya ke Mitrapol.com saat dimintai keterangannya saat mencari untuk membeli tabung gas 3kg ini.

Saya mutar-mutar pak!sekecamatan carita saya cari warung yang ngejual tabung gas 3kg yang katanya subsidi ini, saya menemukan penjual tabung gas ini di kp. kadongdong, desa Carita kabupaten Pandeglang dengan harga yang sangat mengagetkan yaitu harganya Rp.40.0000.” terangnya. 16/12/20.

foto: ilustrasi keluhan warga banten merekot harga gas 3 kg. mitrapol.com

Yah mau bagaimana lagi tetap harus saya beli, kalau tidak, anak istri saya tidak bisa masak, kalo beli kewarung nasi saya gak punya uang.”terangnya dengan mata berkaca-kaca.

Ditempat terpisah Royen Siregar selaku ketua LSM SANRA (Sayap Amanah Nusantara) DPW Banten menyoroti kelangkaan dan tingginya harga tabung gas ukuran 3kg ini.

Terbatasnya berbagai moda transportasi dus alur pendistribusian akibat pandemi corona (Covid -19) ditambah meningkatnya kebutuhan masyarakat akan pemakaian tabung gas LPG dalam beberapa bulan ini, saya menduga dimanfaatkan oknum tidak bertanggungjawab dengan menjual tabung gas melon subsidi ini diatas harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah.” Ucap Royen

Masih Kata ketua LSM SANRA, Saya meminta Irna-Tanto jangan tutup mata dengan adanya kelangkaan Gas LPG 3 Kg yang terjadi di masyarakat, Karena barang tersebut sudah masuk pada bagian kebutuhan pokok masyarakat yang kini sulit dibeli.

“Pemerintah daerah harus serius menyikapi persoalan ini apa lagi ditengah krisis wabah covid seperti ini karena bagaimanapun gas 3 Kg ini sangat dibutuhkan oleh warga. Sekarang yang terjadi adanya kelangkaan dan meroketnya harga melampaui 100persen dari harga HET.” Tuturnya

Lanjut, ketika ada juga barangnya harganya cukup tinggi untuk tabung gas 3 Kg bisa mencapai 25-30 ribu bahkan ada dibeberapa lokasi mencapai 40 ribu. Padahal gas ini sudah disubsidi oleh pemerintah.

Harus segera pemkab Pandeglang mengatasi yang dialami oleh masyarakat, jangan seakan tutup mata terkait persoalan-persoalan kebutuhan warga, segera ditangani dan ditelusuri penyebab kelangkaan gas 3 Kg di masayarakat,” tutupnya.

 

 

 

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *