Pilkada Nabire 2020, Kapolres Nabire ajak awak media ciptakan situasi kondusif

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nabire Papua – Kapolres Nabire AKBP Kariawan Barus SH.,S.IK.,MH, menyelenggarakan acara tatap muka dengan para awak media online, media cetak dan media elektronik. Selasa (15/12/2020) sore.

Dalam tatap muka ini, AKBP Kariawan Barus SH.,S.IK.,MH, mengajak para awak media untuk bersama-sama menciptakan situasi kondusif dalam merayakan pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Nabire Provinsi Papua 2020.

“Awak Media, memiliki peranan dalam menciptakan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire 2020 yang aman dan damai. Di mana saat ini tahapan Pilkada telah memasuki pleno tingkat distrik dan akan memasuki tahap pleno tingkat KPU,” ujarnya.

“Dengan diselenggarakan acara tatap muka ini, kami mohon bantuan dan peran serta para Awak media untuk dapat bersama kami merangkul masyarakat agar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Nabire berjalan aman dan damai,” lanjutnya.

AKBP Kariawan Barus SH.,S.IK.,MH, menambahkan, pelaksanaan Pilkada serentak tahun ini, ada sedikit perbedaan dibanding sebelumnya. Pilkada serentak tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.
Kapolre juga menyarankan agar masyarakat yang suda memberikan hak pilihnya agar tetap di rumah saja untuk mendengar hasilnya.

“Dalam melaksanakan kegiatan rangkaian Pilkada serentak, kita harus mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) yang ketat, guna mencegah terjadinya klaster–klaster baru Covid-19 itu yang pertama, dan yang ke dua apa pun hasilnya itu merupakan kewenangan dari lembaga yang ada penyelenggara pemilu maupun pengawas pemilu, Apabila masing-masing pihak yang merasa ada yang di langgar maka kami menyampaikan untuk melalui prosedur yang ada maupun itu jalur hukum atau jalur administrasi yang memang harus di lakukan ketentuan ketentuan dalam peraturan per undang undangan,” ucapnya.

Prokes Covid-19 tersebut, sambung Kapolres Nabire, agar selalu diterapkan setiap saat. Termasuk dalam pelaksanaan kegiatan adat maupun Keagamaan.

“Dalam melaksanakan kegiatan keagamaan atau kegiatan sehari–hari, diharapkan selalu melakukan Protokol Kesehatan, serta menjaga kesehatan diri pribadi,” kata AKBP Kariawan Barus SH.,S.IK.,MH,

Kapolres menghimbau untuk tetap saling menghargai, dimana dalam bulan ini saudara kita umat Nasrani sedang merayakan Natal begitu juga menyambut Tahun Baru, karena selama ini kabupaten Nabire adalah kabupaten yang aman, damai.

“Mari kita pelihara situasi kamtibmas yang kondusif, karena ini semua untuk kepentingan kita kedepan.
Pemilukada adalah untuk menciptakan pimpinan yang bisa membangun Nabire tentu juga saya minta para paslon untuk tetap mengendalikan pendukungnya supaya bisa menjaga nabire itu tetap aman dan damai agar bisa melanjutkan membangun Nabire kedepan, apa artinya memimpin kalau dengan berdarah-darah itu yang di sampaikan oleh Bapak Kapolda ke kami selaku Kapolres yang di daerah,” tuturnya.

“Jadi kami menghimbau mari kita sama-sama mengendalikan diri begitu juga ada hal-hal yang dianggap di luar aturan bisa saja mengadukan atau melaporkan kepada pihak yang berwenang,” tutup Kapolres.”

 

Pewarta : Adm

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *