Dibawah Komando Kompol Andi Akbar Berhasil Amankan Jalannya Rekap Di KPU

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Luwu Timur Sulsel – Pengamanan terhadap rekapitulasi hasil penghitungan suara yang berlangsung di kantor KPU Luwu Timur oleh Polres lutim yang dipimpin oleh Kabag Ops.Kompol Andi Akbar Malloroang.

Proses rekapitulasi yang dimulai pada hari Rabu(16/12) dan berakhir hari ini,Kamis(17/12),dari hasil tersebut ditetapkan sebagai peraih suara terbanyak adalah Paslon Nomor urut 1 MTH-BUDIMAN.

Dalam kegiatan pembukaan rekapitulasi tersebut, hadir Kapolres Luwu Timur diwakili Kabag Ops Kompol Andi Akbar, Dandim 1403 Sawerigading diwakili Perwira Penghubung (Pabung) Mayor Inf. Martinus Pagassing, Komisioner KPU, Komisioner Bawaslu,PPK dan Panwascam serta Saksi masing-masing Paslon.

“Segala rangkaian kegiatan mulai dari pembukaan hingga penetapan suara terbanyak berjalan aman dan lancar, meskipun ada beberapa keberatan yang disampaikan saksi Paslon, namun semuanya terselesaikan”,ujar Kompol Andi Akbar.

Menurutnya,jumlah pasukan gabungan pengamanan terdiri dari BKO Brimob.
“Adapun yg melaksanakan pengamanan adalah personil Gabungan Polres Luwu Timur berjumlah 100 dan BKO Brimob sebanyak 80 personil yang dipimpin Kabag Ops Polres Luwu Timur”,Tambahnya.

Adapun hasil perolehan suara adalah sebagai berikut :
DPT = 201.786
Paslon 01 = 86.351
Paslon 02 = 77.228
Suara Sah = 163.579
Suara Tidak Sah = 1.245
Pengguna hak pilih = 164.824.

 

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *