Kapolda Aceh Resmikan Gedung SPKT, Aula Bhara Dhaksa, dan Sel Tahanan Polres Aceh Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, ACEH – Kapolda Aceh Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M. Phil yang didampingi oleh Dirreskrimum, Karolog, Kabid Propam dan Kabid Humas Polda Aceh, Kamis (17/12/2020) melaksanakan kunjungan kerja ke Polres Aceh Timur dalam rangka meresmikan gedung SPKT, Aula Bhara Dhaksa, dan Sel Tahanan Polres Aceh Timur.

Dalam peresmian itu turut hadir Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, S.I.K., M.H, Bupati Aceh Timur Hasballah M. Thaib, Dandim Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S. Sos., MTr (Han), Forkopimda Aceh Timur, Kajari Aceh Timur, Ketua MPU Aceh Timur, Pimpinan Dayah, serta Para Kapolsek dalam lingkup Polres Aceh Timur.

Bacaan Lainnya

Kabid Humas Polda Aceh Kombes Pol. Ery Apriyono, S. I. K., M. Si, dalam siaran persnya mengatakan, Kapolda Aceh dalam peresmian itu menyebutkan kalau pembangunan bangunan Polres bukan lah untuk Kapolda, Kapolres ataupun Kepolisian itu sendiri, namun ini semua dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini adalah wujud untuk melakukan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” sebut Kabid Humas menyampaikan.

“Kapolda juga menekankan kepada seluruh personel Polres Aceh Timur, dengan adanya renovasi bangunan ini agar ke depan dapat melayani masyarakat lebih baik lagi. Jangan sampai kita menyakiti masyarakat, menakut-nakuti masyarakat, namun kita harus menjadi pelindung dan pengayom masyarakat,” ucapnya.

Yang paling penting kata Kabid Humas, ketika ruang tahanan sudah bagus, para tahanan dapat lebih aman lagi ke depannya.

“Semoga bagunan yang sudah bagus ini dapat digunakan sebaik baiknya untuk melayani masyarakat. Tetap jaga protokol kesehatan, selalu gunakan masker dan jaga jarak agar kita terhindar dari Covid-19,” ujarnya.

“Tugas negara adalah menjamin hak dan melindungi warga negara nya sendiri. Oleh karena itu kita selaku orang yang mempunyai kewenangan melakukan itu, ayo kita sama sama bekerja melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat dengan setulus hati. Demi Aceh yang lebih maju,” tambahnya.

Mudah-mudahan harapnya, Aceh Timur menjadi wilayah yang lebih maju lagi dengan terus meningkatkan SDM nya,l. Karena SDA Aceh Timur sudah sangat mencukupi

“Dalam kesempatan tersebut Kapolda berharap pembangunan infrastruktur dan perekonomian Aceh Timur dapat lebih baik lagi ke depannya dan pembangunan tempat wisata di Aceh Timur semakin di tingkatkan, karna itu juga dapat meningkatkan perekonomian Aceh Timur juga menciptakan lapangan pekerjaan,” ujarnya lagi.

“Namun tidak melupakan bahwa kita daerah bersyariat. Tempat wisata tetap di bawah payung syariat,” tutupnya.

 

 

 

 

Pewarta : T, Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *