Bandel ! Bos galian pasir ilegal di Lebak jadi Tersangka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak Banten – Akibat membandel, Dua bos galian pasir ilegal PT. SAM yang beroperasi di Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Lebak, akhirnya resmi ditetapkan sebagai tersangka oleh penyidik Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lebak.

Seperti dilansir media Online TitikNOL pada Jum’at 28/20. Kedua bos galian pasir ilegal adalah B (34) warga Depok, Jawa Barat dan RK alias A (43) warga Jakarta Barat. Keduanya diamankan Satreskrim Polres Lebak untuk menjalani pemeriksaan terkait aktivitas penambangan pasir di Kampung Ciluluk, Desa Keusik yang diketahui milik B dan Blok Cikaengmanggu, Desa Tamansari, Kecamatan Banjarsari atas nama PT. SAM milik RK alias A.

“Keduanya ditetapkan sebagai tersangka. Karena aktivitas penambangan pasirnya tak memiliki izin. Padahal sudah disegel atau ditutup oleh Pemkab Lebak,” kata Kasat Reskrim Polres Lebak, AKP David Adhi Kusuma kepada wartawan, Jumat (18/12/2020).

Sebelumnya, di lokasi tambang ilegal milik RK alias (A) itu, telah dilakukan penyegelan oleh petugas Kepolisian dengan memasang garis polisi. Namun mereka tetap membandel dan nekad beroperasi , “Termasuk alat beratnya kita pasang garis polisi,” katanya.

Atas perbuatannya, kedua bos tambang pasir ilegal tersebut dijerat pasal 158 UU RI No. 3 Tahun 2020 perubahan atas UU RI No. 4 thn 2009 tentang pertambangan mineral dan batu bara.

 

 

 

Pewarta : Ubay

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *