Kapolres Cirebon Kota pimpin Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Lodaya 2020 dalam rangka PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

  • Whatsapp
foto: Kapolres Cirebon Kota pimpin Rakor Lintas Sektoral Ops Lilin Lodaya 2020 dalam rangka PAM Natal 2020 dan Tahun Baru 2021

MITRAPOL.com, CIREBON KOTA – Sebagai bentuk dalam rangka menyamakan persepsi dan keberhasilan dalam pelaksanaannya. Polres cirebon kota melaksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Kepolisian Terpusat Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Cirebon Kota sebagai penanggungjawab Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si. bertempat di Balroom Apita Tower Lt. VI Jl. Tuparev No. 323 Kedawung Kab. Cirebon. Kamis (17/12/2020)

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH., Ketua DPRD Kota Cirebon dr. Affiati A, S.Pd., Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si., Danyon C Pelopor Sat Brimob Polda Jabar AKBP Muhammad Andri, S.Si., Dandim 0614 yang diwakili oleh Kasdim 0614 Kota Cirebon MAYOR Inf Tatang., Dandim 0620 yang diwakili oleh Kasdim 0620 Cirebon MAYOR Inf Suhendi., Dandenpom yang diwakili oleh wadandenpom Mayor CPM Iyan Sofyan., Danlanal cirebon yang diwakili Dandenpom lanal cirebon Kapten Wahid., Danyon airhanud yang diwakili oleh Kasibaseops Lettu WAJI., Kajari cirebon yang diwakili oleh Jaksa Sunarno., Kadishub Kota Cirebon Drs. Andi Armawan., Kadishub kabupaten Cirebon Denny. S., Kasat pol pp kota cirebon Irsad., Pol pp kabupaten cirebon yang diwakili oleh Sujono., Ketua MUI Habib Hasannain., Kemenag dihadiri oleh Muslim., Ketua PGIS pendeta Jooke., Ka UPT Weri., Ka TU Sukasih., Satgas Kabupaten Cirebon dihadiri oleh Pratama., PT. KAI dihadiri oleh Heru SN., PT. Pertamina EP dihadiri oleh Mayor Okta Yudi P., PLN Cirebon dihadiri oleh Faisal Hamidi., BPPD dihadiri oleh Julian., Jasa Raharja dihadiri oleh Putri Maulina., ketua Pemuda Pancasila Heri H., PMI dihadiri oleh Sutomo., ketua Pramuka Kota Cirebon Memed, SH., Kepala Semkom H. Iwan., Orari Cirebon Mahmudi., PJU Polres Cirebon Kota dan Para Danramil Cirebon jumlah Peserta dan tamu undangan Rakor sekitar 60 orang.

Bacaan Lainnya

foto: Walikota Cirebon Drs. NASHRUDIN AZIS mitrapol.com

Dalam Sambutannya Kapolres Cirebon Kota AKBP Syamsul Huda, S.Ik, SH, M.Si menyampaikan Ucapan terimakasih kepada tamu peserta undangan Pelaksanaan Pengamanan dengan Sandi Operasi Lilin Lodaya 2020 dimana akan dimulai dari tanggal 21 Desember 2020 s.d 04 Januari 2021. Mengawali amanatnya

” Melalui Rakor ini diharapkan dapat memantapkan koordinasi, kerjasama, sinergitas, dan soliditas jajaran Polres Cirebon Kota, TNI, Pemkot / Pemkab Cirebon dan instansi terkait lainnya guna melakukan penyamaan persepsi. Perayaan Natal tahun 2020 tidak dilarang akan tetapi cukup hanya dilaksanakan acara intinya saja dikarenakan situasi sekarang berbeda dengan situasi sebelumnya, sehingga pada saat pelaksanaannya dapat berjalan dengan maksimal dalam pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19 ” ujarnya

Imbuh kapolres ” Untuk pengamanan dan antisipasi akan dilaksanakan dengan fokus guna untuk memelihara Kamtibmas dan pencegahan Covid-19, dan sudah menjadi kewajiban kita semua dalam kegiatan masyarakat dalam skala tinggi untuk tetap melakukan langkah-langkah pencegahan ditengah Pandemi Covid-19. Serta menciptakan situasi Kamtibmas diwilayah hukum Polres Cirebon Kota dalam keadaan aman dan kondusif, “mengakhiri amanatnya.

Sementara Sambutan Walikota Cirebon Drs. Nashrudin Azis, SH menegaskan ” Dalam peringatan hari natal tahun 2020 dan pergantian tahun baru 2021 maka kita semua harus bisa melakukan upaya-upaya tidak menjadi permasalahan dan bencana untuk masyarakat Kota Cirebon ditengah Pandemi Covid-19. Kami tidak melarang dan kami mohon pengertian kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk tidak berbondong-bondong mendatangi suatu tempat untuk melakukan kerumunan, “ujarnya.

Ditambahkan walikota kami menghimbau, “Mari kita syukuri dirumah masing-masing dalam perayaan pergantian tahun baru 2021, tidak merayakan di luar apalagi sampai dengan berkerumun dijalanan. Penuhi tata cara yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah dalam pencegahan dan percepatan penanganan Covid-19 bersama dengan unsur TNI Polri. Peran serta masyarakat untuk mewujudkan kondisi di Kota Cirebon agar mengikuti petunjuk dari Kepolisian Polres Kota dalam penanganan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan perayaan Natal 2020 dan pergantian tahun baru 2021” tutup Drs. Nashrudin Azis, SH.

Dalam rakor tersebut Paparan yang disampaikan oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kota Kompol Indarto, S.Sos diantaranya adalah dalam Operasi Lilin Lodaya 2020 akan menempatkan personil dititik-titik rawan kemacetan. Target Ops Lilin Lodaya tahun 2020 adalah Orang, Tempat, Benda dan Bentuk kegiatan. Pola pengamanan kami akan mengedepankan cara preemtif dan preventif sehingga tidak adanya gangguan Kamitbmas dan masyarakat dapat merasa nyaman, aman dan kondusif dengan melibatkan 523 personil.” Paparnya.

Kegiatan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Ops Kepolisian Terpusat Lilin Lodaya 2020 dalam rangka Pengamanan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 diakhiri dengan simulasi Tactical Floor Game (TFG) oleh Kabag Ops Polres Cirebon Kota. Jelas Iptu Ngatidja, SH.MH Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

 

 

 

 

Pewarta : Darto/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *