Lies F Nurdin Buka Rapat Koordinasi Bunda Paud Se-Sulsel

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Pemprov Sulsel – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi sekaligus Bunda Paud Sulsel, Ir. Lies F Nurdin membuka Rapat Koordinasi Daerah Bunda Paud Se-Sulsel di Hotel Gammara Makassar, Kamis 17 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Lies menuturkan sinergi bersama seluruh Bunda Paud melalui rapat koordinasi ini merupakan upaya untuk meningkatkan mutu pelayanan Paud yang ada di seluruh Kabupaten Kota.

“Tujuan utaman terbentuknya Bunda Pud ini adalah menjadi penggerak utama dalam layanan pendidikan anak usia dini guna terwujudnya layanan PAUD berkualitas,” tuturnya Lies.

Bahkan di periode Pandemi, Lies bersama tim terus berupaya memberikan layanan melalui berbagai kegiatan untuk menunjang kebutuhan anak utamanya dalam hal edukasi.

“Di masa Pandemi, Bunda Paud menjadi bagian yang sangat terpukul merasakan penyebaran Covid-19, namun kami berkomitmen salah satunya bagaimana memberikan perlindungan kepada anak di masa berlakunya new normal, Bunda Paud memberikan imbauan kepada masyarakat agar menjadi garda terdepan dengan menjadi pembimbing, penjaga dan pengawas dalam lingkungan anak,” ujarnya.

Pada kesempatan ini, Lies menyampaikan Pemprov Sulsel akan memerikan bantuan keuangan untuk mendukung program PKK seluruh Kabupaten Kota di tahun 2021 dengan jumlah bantuan yang akan disesuaikan berdsarkan kebutuhan dan program kerja yang akan dijalankan.

“Kami ingin PKK seluruh Kabupaten Kota bisa bergerak karena dananya disipkan oleh Provinsi, untuk mendukung sejumlah program kerja yang ada di Kabupaten Kota,” sebutnya.

Di tempat yang sama, Lies juga menyampaikan mengenai rencana pembentukan Bunda Paud Foundation yang nantinya berfokus pada kebutuhan pendidikan anak-anak usia dini dari keluarga pra-sejahtera. Langka ini telah dimulai dengan mengajak seluruh pihak untuk berpartisipasi.

 

 

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk AdPim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *