Polda Malut dan Pengurus DMI : Maluku Utara tetap aman serta dirahmati Allah SWT

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Kapolda Maluku Utara (Malut), Irjen Pol Risyapudin Nurdin, S.IK, bersama sejumlah Pejabat Utama (Pju) Mapolda melaksanakan kunjungan kerja ke Ketua Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Maluku Utara, Rabu (16/12/2020).

Polda Malut bersama DMI bersinegi untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban di bumi Maluku Utara.

Dalam pertemanan itu, Polda dan DMI juga meminta agar Maluku Utara selalu diberikan rahmat serta hidayah dari Allah SWT.

Kunjungan Kapolda diterima langsung oleh Ketua DMI Malut, Ustad H. Muchsin S. Abubakar, S.H., M.H.

Turut hadir, Imam Besar Masjid Al-Munawwar, Pembina DMI Kota Ternate, Ketua Prima DMI, Wakil Sekertaris Pramusi, Wakil Ketua DMI, Sekertaris Bakomobin, wakil sekertaris Bakomobin, dan Sekertaris DMI.

Kapolda menyampaikan, situasi Kamtibmas di Provinsi Maluku Utara selalu Kondusif, terutama Sebelum dan Pasca Pilkada 2020.

“Terkait dengan Pilkada, Kapolres Jajaran sudah diperintahkan untuk selalu menyambangi, memberikan perlindungan keamanan dalam menjaga Pilkada di Maluku Utara. Kita juga selalu berkordinasi dengan Bawaslu terkait dengan Permasalahan- permasalahan Pilkada yang terjadi, sehingga dapat di monitor dan dapat dilakukan pencegahan apabila terjadi hal yang tidak diinginkan,” kata Kapolda.

“Selain permaslahan Pilkada, kami juga selalu mengingatkan kepada anggota untuk selalu menerapkan protokol Kesehatan serta selalu berikan himbauan kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan,” sambungnya.

Sementara Ketua DMI Malut menyampaikan ucapan terimakasi kepada Kapolda yang telah berkunjung di kediamanya. Ia berharap, pertemuan ini bisa berlanjut pada kesempatan yang lain.

Dirinya juga meminta kepada Kapolda untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Maluku Utara.

Disisi lain ia juga berharap agar bersama- sama melakukan kegiatan solat Jum’at secra berjamaah karena pada kesempatan tersebut pihak DMI menilai, hal merupakan media yang baik dalam menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat.

“Terkait dengan penangan Cov-19, sebelumnya kita juga sudah menerima bantuan dalam rangka pemulihan ekonomi. Dimana bantuan beraumber dari Mabes Polri berupa sembako dan Peralatan Protokol Kesehatan. Dan semua bantuan itu sudah kami salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19,” ucap Ustad H. Muchsin.

Diakhir pertemuan, Kapolda menyempatkan diri menyerahan bantuan secara simbolis berupa peralatan protokoler kesehatan pencegahan Covid-19 kepada Ketua DMI Malut.

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *