Puluhan Juta Uang Nasabah Raib, Korban minta Pihak BRI Palangka Raya Bertangung Jawab…!

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palangkaraya – Nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Rajawali, Palangkaraya Kalimantan Tengah, Maulana Amzad (30) mengaku kaget dan heran karena saldo rekening tabungan miliknya sebesar Rp 58,4 Juta ludes alias hilang secara misterius, padahal yang bersangkutan merasa tidak pernah melakukan transaksi penarikan dengan uang tabungannya tersebut.

“Kaget dan panik itu yang saya rasakan mas, ketika mengetahui adanya beberapa pesan sms yang masuk ke handphone saya, pesan yang berbunyi tentang adanya transaksi penarikan dana berkali-kali,” kata warga Jalan Intan, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangkaraya tersebut, Jumat 18/12/2020.

Dirinya menjelaskan, kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (5/12) sekitar pukul 16.30 WIB. Pada saat itu pihaknya sedang melakukan aktivitas disekitaran jalan Gg. Obos, saat itu dia mendapatkan pesan sms yang pada awalnya tidak dia gubris.” Jelas korban

Namun, ketika beberapa kali masuk pesan sms baru yang bersangkutan menyadari bahwa rekening tabungan miliknya ada yang melakukan transaksi dengan bervariasi jumlah dan nominalnya, pihaknya langsung mengecek ke ATM terdekat. Sayangnya setelah sampai ke ATM, kartu ATM yang bersangkutan sudah tidak bisa digunakan kembali. “Kemungkinan pasword dari ATM saya sudah diganti oleh pelaku kejahatan,” terangnya.

Selanjutnya, pihak korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke BRI Cabang Rajawali pada Senin (7/12) setelah melakukan konfirmasi melalui layanan Bank BRI Pusat, dan mendapat saran untuk melakukan pemblokiran terhadap rekeningnya. Namun sayang, usaha dan upayanya tersebut Sia-sia, sebab isi rekening milik korban sudah habis dikuras pelaku kejahatan tersebut.

Dia menambahkan, pihak BRI Cabang Rajawali, meminta ke saya untuk tidak melaporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian. “Padahal uang tabungan tersebut bukan milik saya pribadi namun merupakan uang kumpulan dan donasi milik anggota jamaah pengajian ditempatnya, uang tersebut untuk pembuatan kubah makam Datu (Habib Said Abdi Abdullah Panggar Wasi bin Raden Said) seorang tokoh Islam yang kami hormati dan muliakan di Kabupaten Kapuas,” jelas Maulana.

Dia membeberkan, bahwa kemungkinan kasus tersebut bukan terjadi pada dirinya saja, melainkan ada Nasabah lain yang sama menjadi korban dengan kasus serupa.

“Jadi ini saya terpaksa meminjam dana talangan dari keluarga dan kawan-kawan saya, agar tidak menghambat dalam pengerjaan kubah tersebut dan agar para donatur jangan sampai merasa kecewa akibat dari kejadian ini, ” tambahnya.

Dia meminta dan berharap, agar pihak BRI tidak tinggal diam dengan kasus tersebut dan dapat memberikan keputusan secara bijak dan secara tertulis soal pergantian uang nasabah yang raib tersebut.

Sementara itu, saat dikonfirmasi ke pihak BRI Cabang Rajawali mereka enggan menjawab dan memberi tanggapan dengan adanya kasus hilangnya uang nasabah tersebut, mereka meminta untuk melakukan kordinasi langsung ke pihak BRI Induk Palangkaraya, namun saat kembali dilakukan konfirmasi ke BRI Induk di Jalan A Yani, Kota Palangkaraya, mereka juga enggan memberikan komentar terkait hal serupa. Ada apa dibalik hialngnya Uang Nasabah Jutaan rupiah raib

 

 

 

 

Pewarta : T3dy.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *