Tim BPBD Kota Metro Sigap Bersihkan Pohon Tumbang di Area Parkir Pertokoan Shoping Center

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Sejumlah personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kota Metro membersihkan pohon tumbang di area parkir pusat pertokoan shoping center Kota Metro, Jumat (18/12/2020) sore hari.

Menanggapi kejadian tersebut, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Metro sigap lakukan tindakan pembersihan pohon tumbang.Bahkan kegiatan pembersihan tersebut sudah mulai dilakukan sejak pukul 16.00 WIB.

 

 

Menurut Kepala BPBD Kota Metro Pansuri,SH.,MH yang diwakili Rahmat selaku Kasi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana mengatakan,pihaknya pasca kejadian robohnya pohon telah menerjunkan personil.

“Personil sudah kita turunkan ke lokasi,mudah – mudahan cepat selesai.Hanya saja ada sedikit kesulitan dikarenakan banyaknya warga yang berkerumun untuk melihat.Oleh karena itu kami harus berhati – hati,mengingat ada banyak serpihan kaca,puing – puing serta kabel,”ungkap Rahmat.

Rahmat juga menjelaskan,ada beberapa kendaraan yang ikut tertimpa pohon roboh dan menghimbau warga akan curah hujan tinggi.

 

” Peristiwa itu mengakibatkan pohon besar tumbang dan menimpa 2 mobil jenis minibus dan 1 mobil pickup, motor dan Becak rusak.Kedepan kami menghimbau warga saat berkendara dijalan,lebih waspada agar menghindar dan berhenti jika pada saat hujan berlangsung,” himbaunya.

Dijelaskan Rahmat, bahwa ada titik pohon – pohon yang akan dipangkas.Jika tidak dikhawatirkan pada titik tersebut, dahan patah atau pohon yang roboh semuanya sempat mengganggu akses jalan dan berpotensi membahayakan pengendara.

Karenanya tindakan pemotongan dan pembersihan segera dilakukan menggunakan berbagai alat termasuk tali, chain saw, kapak dan yang lainnya.

Usai pemotongan dan pembersihan dahan serta batang pohon roboh selesai dilakukan.Sejumlah kendaraan yang rusak akibat tertimpa pohon sudah diambil pemiliknya.

 

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *