Amankan Nataru, Polres Gowa Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lipu 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Untuk memantau perkembangan kamtibmas dan kamseltibcarlantas sekaligus melakukan pelayanan terpadu dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru, jajaran kepolisian Polres Gowa menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Lipu 2020 pada Senin, (21/12) pukul 08.00 WITA di pelataran Museum Balla Lompoa Kab Gowa.

Hadir sebagai tamu undangan diantaranya Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Kepala kantor Kemenag dan yang mewakili Kasatpol PP serta Ketua FKPM Kab Gowa dan beberapa PJU Polres Gowa.

Pasukan atau personil yang ikut dalam apel gelar pasukan tersebut terdiri dari personil Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Dishub, Dinkes, Damkar dan Senkom.

 

Wakil Bupati Gowa Abdul Rauf Mallagani selaku inspektur apel dalam arahannya menekankan agar dalam pengamanan Nataru di tahun 2020 yang akan dilaksanakan mulai 21 Des 2020 hingga 04 Jan 2021 benar benar mampu membawa rasa aman dan kondusif bagi masyarakat kab Gowa.

Dalam operasi lilin Lipu 2020 kali ini Polres Gowa mendirikan sebanyak 2 pos pengamanan yang berada di batas kota Gowa Makassar dan di Kec Tinggimoncong Malino serta sebanyak 18 pos pantau ditiap kecamatan.

Jumlah kekuatan personil yang akan diturunkan dalam pengamanan tersebut sebanyak 796 personil dengan rincian, 615 Polri, dan 181 personil gabungan dari Kodim 1409 Gowa, Satpol PP, Damkar, BPBD Kab Gowa, Dinkes dan Senkom.

Kabag Ops Polres Gowa mewakili Kapolres Gowa usai mengikuti apel gelar pasukan mengatakan,” apel gelar pasukan hari ini merupakan tanda dimulainya operasi lilin dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru dan berharap seluruh masyarakat Kab Gowa dapat bersama Polri dan seluruh instansi terkait lainnya mendukung terciptanya kondusifitas di kabupaten Gowa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah munculnya cluster baru selama perayaan natal dan menyambut tahun baru 2021di wilayah kabupaten Gowa,” ungkap KOMPOL Tamba Hamid.

 

 

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *