Amankan Nataru, Polres Luwu Timur Laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Lipu 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lutim Sulsel – Apel gelar pasukan Ops.Lilin Polres Luwu Timur telah berlangsung pagi tadi,Senin 21 Desember 2020 dilapangan apel Polres Lutim.

Apel gelar pasukan dipimpin oleh sekertaris daerah kab. Luwu timur BAHRI SULI selaku inspektur Upacara dan pejabat upacara lain yaitu AKP ABD. NUR ADNAN selaku Perwira Upacara dan IPTU NAWIR selaku Komandan upacara.

Bahri Suli dalam sambutannya menyampaikan tujuan pelaksanaan operasi lilin yang akan berlangsung selama 15 hari.

“Polri menyelenggarakan Operasi LiIin-2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan tanggal 4 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional. Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman,”Ujar Bahri Suli.

Adapun pelaksanaan pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polri telah mempersiapkan 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel instansi terkait lainnya.

Personel tersebut akan ditempatkan pada 1.607 pos pengamanan untuk melaksanakan pengamanan terkait gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, dan 675 pos pelayanan untuk melaksanakan pengamanan di pusat keramaian, pusat perbelanjaan, stasiun, terminal, bandara, pelabuhan, dan lainnya.

Hadir dalam Peserta apel yaitu sebagai berikut:
⁃ 1 SST TNI

⁃ 1 SST LANTAS

⁃ 1 SST SABHARA

⁃ 1 SST RESKRIM DAN INTEL

⁃ 1 SST SATPOL PP

⁃ 1 SST DISHUB

⁃ 1 SST SENKOM

⁃ 1 SST BPBD

Rangkaian kegiatan Apel gelar pasukan dan latpra Ops Lilin 2020 Polres luwu timur berakhir pukul 10.00 wita, situasi berjalan dengan aman dan kondusif.

 

 

 

Pewarta: Adri

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *