Dirlantas Polda Metro Jaya himbau warga jakarta untuk tidak berpergian menjelang Libur Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – DKI Jakarta masih dalam zona merah dengan penambahan kasus paling tinggi sebanyak 1.592 kasus, disusul Jawa Barat sebanyak 1.052 kasus dan Jawa Tengah sebanyak 998 kasus baru per 20 Desember 2020, hal ini menjadi perhatian khusus bagi Polda Metro Jaya dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid – 19 di tengah masyarakat Jakarta.

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya Menghimbau kepada seluruh masyarakat Jakarta, khususnya Komunitas Motor untuk tidak berpergian atau melakukan kegiatan berkumpul menjelang Perayaan Natal ‘2020 dan Tahun Baru ‘2012 mendatang.

“Polda Metro Jaya akan melaksanakan pembubaran kerumunan, balapan liar, apalagi saat ini sudah masuk dalam operasi lilin. Itu juga jadi salah satu kegiatan utama khususnya dikaitkan dengan kita berupaya memutus penyebaran Covid-19,” ucap Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol. Sambodo Purnomo Yogo usai Apel Operasi Lilin Jaya 2020, di Silang Monas,Jakarta Pusat, Senin (21/12/2020).

Jajarannya akan melakukan swab test antigen secara acak kepada pengendara kendaraan pribadi yang melintas keluar dan masuk wilayahnya. Pengecekan itu sebagai upaya memutus rantai penularan virus corona selama periode libur akhir tahun 2020.

Sambodo mengatakan pemeriksaan tersebut akan dilakukan di sejumlah titik. Baik di jalan tol maupun jalan protokol. Nantinya kepolisian akan berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat jika ada yang reaktif corona.

“Artinya kita akan secara acak melaksanakan tes swab antigen ini karena memang dalam surat edaran itu kepada penumpang angkutan darat diimbau untuk sebelum bepergian melaksanakan swab antigen.” ungkap Sambodo.

Karena ini merupakan kegiatan yang berkaitan dengan protokol kesehatan, jadi apabila nanti ditemukan ada reaktif kita sudah koordinasi dengan Dinas Kesehatan dan instansi terkait untuk kita bawa Wisma Atlet atau rumah sakit terdekat.

 

 

 

 

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *