HUT Ke-21 Darma Wanita Persatuan, Sekprov Sulsel Harap DWP Ikut Serta Dalam Penanggulangan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, MAKASSAR, PEMPROV SULSEL – Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Abdul Hayat Gani menghadiri hari jadi Darma Wanita Persatuan yang ke-21 yang dilakukan secara virtual zoom meeting di Baruga Lounge KantoR Gubernur Sulsel, Senin 21 Desember 2020.

“Selamat Ulang Tahun Dharma Wanita Persatuan, terima kasih atas kesetiaannya mendampingi para suami sebagai ASN. Terkhusus kepada DWP Provinsi, istri saya tercinta, terima kasih karena telah menumbuhkan semangat rasa kebersamaan dan meningkatkan pertisipasi DWP terhadap berbagai Program Pemprov Sulsel,” katanya di awal sambutan.

Ia berharap agar DWP dapat semakin berperan aktif dan berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Sulsel. Sesuai dengan tema peringatan HUT ke 21 DWP Tahun 2020 yaitu “Peran Dharma Wanita Persatuan Dalam Pemberdayaan Perempuan di Era Digital untuk Mendukung Terwujudnya Ketahanan Keluarga Indonesia.

Peringatan ini dapat menjadi momentum refleksi sekaligus menumbuhkan harapan dan keyakinan bahwa pemerintah dan DWP mampu menciptakan sumber daya manusia yang unggul.

“Yaitu manusia yang berkualitas dan berdaya saing, melalui ketahanan keluarga yang tangguh. Ketahanan Keluarga ini akan menjadi kekuatan kita mewujudkan visi Sulawesi Selatan yang inovatif, produktif, kompetitif, inklusif dan berkarakter,” ucap Hayat Gani yang juga penasehat DWP.

Khusus di masa pandemi Covid-19 ini, Pemerintah Provinsi Sulsel terus berusaha untuk menanggulangi virus ini.

“Terkait dengan vaksin, kemarin kita telah melakukan simulasi vaksinasi di Puskesmas Makkasau Makassar yang dihadiri langsung oleh ketua MPR RI. Presiden telah memutuskan untuk memberikan secara gratis biaya pelayanan vaksin bagi masyarakat,” sebutnya.

Untuk itu Abdul Hayat berharap, DWP terus mengambil peran dalam penanggulangan covid-19 dengan saling mengingatkan pentingnya protokol kesehatan mulai dari lingkungan terkecil seperti keluarga, teman, dan tetangga. Bukan hanya relawan covid ataupun satgas, tetapi semua orang termasuk DWP tentunya bisa menjadi agen perubahan untuk mencegah penyebaran virus covid-19.

“Sekali lagi, saya mengucapkan selamat memperingati Hari Ulang Tahun Dhama Wanita Persatuan, semoga kedepannya DWP terus menjadi organisasi yang inovatif, kreatif dan berkualitas dalam mendorong peran perempuan dalam pembangunan bangsa,” ucapnya.

Sedangkan, Ketua DWP Sulsel, Sri Rejeki Hayat dalam sambutannya mengatakan, hari jadi DWP ke-21 yang meskipun dilaksanakan secara webinar tidak mengurangi esensi semangat kegiatan.

Sri Rejeki menyampaikan adapun beberapa kegiatan yang dilakukan selama tahun 2020 adalah memberikan bantuan sembako kepada korban kebakaran di daerah Maccini, memberikan bantuan kepada beberapa rujukan dari berbagai rumah sakit covid-19 dan bekerjasama dengan PKK menyalurkan bantuan kepada korban Covid-19 serta mengikuti berbagai kegiatan acara webinar karena keterbatasan waktu di masa pandemi covid 19.

Sementara itu, Ketua 1 DWP Pusat Yani Agung Kuswandono mengatakan, bahwa pada hari ini dirinya merasa bahagia karena hari ini adalah memperingati hari jadi DWP yang ke-21.

“Meskipun kita tidak dipertemukan secara fisik, namun itu tidak membatasi kreativitas kita baik bagi keluarga, organisasi, maupun di masyarakat. Saya sangat menyambut baik acara yang diselenggarakan oleh DWP Sulsel dalam rangka memperingati hari jadi DWP ke-21 ini.

Yani Agung Kuswandono menjelaskan, jika visi dari DWP yakni sebagai istri Aparatur Sipil Negara (ASN) menjadi istri ASN yang profesional untuk memperkuat peran perempuan dalam pembangunan ketahanan nasional.

“Dari visi ini, dijabarkan dalam misi DWP yakni, mewujudkan SDM DWP yang berkompeten dan berdaya saing global. Kedua, mewujudkan kesejahteraan anggota, keluarga, dan masyarakat melalui pendidikan, ekonomi, sosial dan budaya. Ketiga, memantapkan kolaborasi untuk program kerja DWP dan keempat mengembangkan sistem manajemen kinerja DWP,” jelas Yani.

Ia juga berharap agar kehadiran DWP sebagai istri ASN yang tersebar di seluruh Indonesia ini, menjadi trend model simpul pemersatu bangsa.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk/AdPim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *