Kapolres Melawi Pimpin Apel Kesiapan Pam Pilkades 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kalbar – Dalam rangka mengecek kesiapan seluruh personel pengamanan Pilkades 22 Desember 2020 mendatang.

Terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan kesiapan, Dipimpin langsung oleh Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K, dihadiri juga oleh Wakapolres Melawi Kompol Agus Mulyana, Kabag Ops Kompol Dedy F. Siregar serta Para Pamatwil Pilkades dan Para Kapolsek. Kegiatan ini digelar dilapangan Apel Mapolres Melawi, Sabtu (19/12/2020) pagi.

Dalam sambutannya Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K menyampaikan agar seluruh personel yang melaksanakan pengamanan Pilkades di Desa-desa mengutamakan keselamatan dan kesehatan.

“Utamakan keselamatan saat perjalanan menuju Desa yang melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades) dan tetap pedomani protokol kesehatan saat bertugas agar kita tetap dijauhkan dari Covid-19. Dan ingatkan terus masyarakat agar selalu patuh dan taat terhadapat protokol kesehatan,” pesannya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Melawi Kompol Dedy F. Siregar mengatakan personel yang digunakan untuk pengamanan TPS pada perhelatan Pilkades 22 Desember 2020 mendatang, mencapai 198 Personel.

“Dalam pelaksanaan Pilkades ini sama, Polri di back up oleh TNI. Jika sudah diberangkatkan pada tanggal 21 nanti segera berkoordinasi dan bersinergi dengan pihak penyelenggara Pilkades. Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggungjawab dan penuh keikhlasan,” tegasnya.

Lanjutnya, “Besar harapan kita, Dalam penyelenggara Pilkades ini sama dengan Pilkada pada 9 Desember 2020 kemaren. Semua tahapan berjalan dengan aman dan damai, protokol kesehatan di TPS berjalan sebagaimana mestinya,” harapnya.

“Namun jangan lengah, Kesiapsiagaan kita dituntut pada saat Pilkades ini. Semoga Pilkades 22 Desember 2020 nanti berjalan dengan aman, damai dan sehat. Semua personel kembali ke Polres dengan sehat dan terhindar dari sakit penyakit,” tuntasnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Oktavianus/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *