Operasi Lilin 2020, Polres Maros Siap Amankan Natal dan tahun Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maros Sulsel – Jelang Puncak Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, Kepolisian Resor Maros memberikan jaminan kemanan dengan melibatkan Ratusan Personil Polri dalam Operasi Terpusat Sandi Ops Lilin 2020.

Operasi Lilin 2020 Polres Maros diawali dengan Apel gelar pasukan yang dipimpin langsung oleh Bupati Maros HM Hatta Rahman MM bertempat di gedung serbaguna Pemkab Maros, Senin pagi (21/12/2020).

Sebanyak 109 Personil Polri dilibatkan dalam Operasi Lilin Tahun 2020 ini,Hal tersebut diungkapkan Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon Sik sh dalam pelaksanaan Apel gelar pasukan tersebut.

“Sebanyak 109 Personil Kami Libatkan dalam pelaksanaan Operasi Lilin Tahun 2020 ini,Kami juga mendirikan 4 Pos di sejumlah titik diantaranya 1 Pos Pelayanan di Bandara Sultan Hasanuddin dan 3 Pos Pengamanan diantaranya Pos PAM Grand Mall,Pos PAM PTB serta Pos PAM Bantimurung” Kata Kapolres Maros.

“Masing Masing Pos Tersebut akan ditempati Tugas Oleh personil Polres Maros di Back UP Personil TNI Kodim 1422 Maros,Satpol PP,Dinas Perhubungan,OKP Senkom dan Dinas Kesehatan Kabupaten Maros dimulai hari senin 21 Desember Pukul 00.00 Wita,Khusus untuk Pos Pelayanan Bandara di Back Up Angkasa Pura ”Katanya.

“Operasi Lilin Tahun 2020 ini difokuskan pada pengamanan Perayaan Natal dan menyambut Tahun Baru 2021 yang bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada Masyarakat utamanya kepada Umat Kristiani yang akan merayakan Natal sehingga dapat beribadah dengan Khidmat”Ujar Kapolres Maros.

Selain itu, Dalam amanatnya, Bupati Maros menekankan kepada seluruh Stake Holder agar bersinergi dalam memberikan jaminan rasa aman kepada Masyarakat utamanya dalam perayaan natal dan Tahun baru 2021.

Rencananya Operasi Lilin 2020 ini akan berlangsung selama 14 Hari sejak tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 4 Januari Tahun 2021.

 

 

 

 

Pewarta: Armand AR

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *