PETI Lanud Talugon Ilegal, Pemda terkesan cuek

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, BOLTIM – Sulut Aktivitas pertambangan di Desa Lanud Talugon diduga ilegal. Menurut informasi warga bahwa pertambangan Emas ini sudah berlangsung selama 4 tahun namun tidak memiliki ijin, dan jika terus dibiarkan akan merusak ekosistem di wilayah tersebut.

Lembaga Pemantau Pembangunan dan kinerja pemerintah (LP2KP) Ahmad Derek kepada media ini meminta kepada Pemerintah untuk memperhatikan dan jika perlu menutup saja lokasi tambang tersebut karena justru hanya akan memberikan dampak buruk terhadap lingkungan.

“Kami minta pemerintah untuk bisa memperhatikan lokasi tambang Lanud dan jika perlu di tutup saja,” ujar Derek. Lebih lanjut ia meminta aparat Hukum dalam hal ini Polda sulut untuk turun ke lokasi dan meninjau kegiatan pertambangan di drsa Lanud.

“Jika pemerintah tidak mau menutup tambang tersebut, setidaknya Polda Sulut bisa turun langsung melihat aktivitas tambang tersebut,”Katanya.

Diduga kuat juga ada cukong (pengusaha) yang sengaja membackup aktivitas tambang dengan sengaja mengambil untung besar.

Berdasarkan pantauan langsung media ini, aktivitas di lokasi tambang masih tetap berjalan dan terus melakukan penggalian material dan mengunakan alat berat ekskavator yang lambat laun justru akan merusak lingkungan.” Tutup Derek

 

 

 

 

Pewarta : Candra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *