Renovasi Berjalan lancar, Begini Kondisi Terkini Stadion Benteng Tangerang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang melakukan renovasi Stadion Benteng. Akan dibuka untuk umum sebagai fasilitas olahraga masyarakat Kota Tangerang.

Renovasi Stadion yang berlokasi di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang ini terlihat berjalan lancar, Senin (21/12/2020). Tampak aspal yang mengitari lapangan itu mulai terbentuk.

Saat ini, salah satu pengerjaan yang sudah rampung adalah tribun penonton pada sisi barat yang terlihat apik dan sangat unik. Karena bangku-bangkunya beraneka warna, yang jika dilihat dari kejauhan terlihat jelas tulisan TNG.

Tengah diperbaiki pula halaman depan stadion agar layak untuk kendaraan pengunjung. Selain itu, pada bagian dalam stadion telah dilengkapi empat toilet WIP, 10 toilet umum dan 16 toilet pemain sepakbola.

Kepala Dinas Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Kota Tangerang, Tatang Sutisna, mengatakan, nantinya Stadion Benteng selain memiliki lapangan sepakbola, juga memiliki sarana olahraga lainnya. Seperti Jogging Track, Ride Track dan tempat rekreasi.

Pihaknya juga akan melakukan revitalisasi total. “Adapun proses revitalisasi dengan membongkar dua sudut stadion untuk akses pengunjung,” jelas Tatang.

Bahkan, revitalisasi keseluruhan dengan konsep Sport City dan RTH Stadion Benteng sudah diproyeksikan rampung pada 2021.

Membangun Stadion Benteng dengan konsep yang membanggakan warga Kota Tangerang menjadi tujuan utama Pemkot Tangerang. Kolaborasi dengan berbagai dinas terkait dalam proses pembangunannya.

Terkait pembangunan Stadion Benteng yang dikerjakan di tengah pandemi Covid-19, dijelaskan Tatang sebagai tujuan utama pemkot menghadirkan pilihan ruang publik untuk berolahraga, selain lapangan Ahmad Yani. Karena lapangan Ahmad Yani selalu padat dan ramai dikunjungi serta sudah memiliki banyak penggemar.

“Dengan adanya Stadion Benteng, bisa menjadi pilihan masyarakat. sehingga phsycal distancing bisa diterapkan masyarakat,” terangnya.

Jika Stadion Benteng terselesaikan nanti, harapannya dapat digunakan untuk menggelar berbagai kegiatan olahraga, pertandingan sepakbola dan sarana prasarana olahraga.

Untuk itu, Tatang mengimbau agar warga Kota Tangerang secara bersama menjaga seluruh fasilitas stadion. Menjadikan kebangkitan Stadion Benteng sebagai kebangkitan dunia sepakbola Tangerang.

“Sekali lagi, mudah-mudahan kembali lagi menjadi stadion kebanggaan Kota Tangerang.” singkatnya.

 

 

 

 

(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *