Sinergitas Satgas Pamtas Yonif 312/KH dan Warga Siapkan Kolam Pembaptisan Jemaat Gereja di Perbatasan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pegunungan Bintang – Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap kehidupan beragama masyarakat di Perbatasan, Pos Serambakon Satgas Pamtas Yonif 312/KH bersama warga bergandengan tangan menyiapkan kolam pembaptisan di Kampung Seramkatop, Distrik Serambakon, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

Hal tersebut disampaikan Dankipur II Satgas Pamtas Yonif 312/KH Lettu Inf Tono Harsono di Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua. Senin (21/12/2020).

Tono mengatakan bahwa, “TNI maupun aparat Pemerintah lainnya beserta warga harus selalu bekerja sama dalam rangka mendukung dan mewujudkan kehidupan beragama yang lebih kukuh, sinergi harus terus dilakukan untuk menjunjung toleransi dan saling pengertian “.

“Dimanapun berada, kami akan memberikan pelayanan terbaik kepada warga di wilayah perbatasan, sehingga keberadaan kami di tengah-tengah masyarakat benar-benar dapat dirasakan oleh warga,” imbuh Tono.

Di tempat terpisah Danpos Serambakon Letda Inf Ana Maulana menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu wujud perhatian Satgas Yonif 312/KH kepada warga di bulan Desember bulan penuh kasih dalam rangka mendukung kegiatan keagamaan menjelang perayaan hari raya Natal.

“Kali ini kami membantu menyiapkan dan membersihkan kolam yang rencananya digunakan untuk acara pembaptisan Jemaat GIDI Betlehem, salah satu ritual keagamaan yang penting bagi umat kristiani,” ungkap Ana.

“Terlihat sekali warga dan para prajurit kompak saling bahu membahu bergotong royong, hal ini sekaligus menunjukkan kepada warga bahwa dengan gotong royong pekerjaan yang berat akan menjadi ringan dan cepat selesai,” tutup Ana.

 

 

 

 

Pewarta : Darto/Pendam III

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *