Terkait Hilangnya saldo Nasabah BRI Palangkaraya, ini tanggapan Pihak BRI…!

  • Whatsapp

MITRAPOL.com – Palangkaraya, Terkait raibnya saldo puluhan juta rupiah milik nasabah asal kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah Pimpinan Wilayah BRI Banjarmasin, Kalimantan Selatan Hery Santoso menjelaskan, akan tetap menindaklanjuti dengan melakukan investigasi secara lengkap dan menyeluruh.

“Untuk saat ini BRI telah melakukan investigasi terkait dengan kasus berkurangnya saldo nasabah secara kasuistik, dengan melibatkan pihak-pihak terkait,” kata Hery Santoso saat dikonfirmasi di PalangkaRaya, Sabtu 19/12/2020.

Hery menjelaskan, bahwa pihaknya akan menyelesaikan kasus hilangnya saldo milik nasabah tersebut serta menjamin keamanan keseluruh transaksi perbankan nasabah dengan menerapkan prinsip kehati-hatian dalam proses perbankan.

Pihaknya juga memberikan himbauan untuk seluruh nasabah BRI agar tetap menjaga kerahasiaan data dalam setiap bertransaksi perbankan, salah satunya dengan rutin melakukan penggantian PIN ATM secara berkala.

Apabila nasabah maupun masyarakat lainnya yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut, bisa mengunjungi website resmi BRI yakni www.bri.co.id atau dengan menghubungi Call Center Bank BRI di 14017.

Dia menambahkan, bahwa perseroan akan senantiasa melakukan upgrade sistem pengamanan terhadap transaksi e-banking, sehingga nasabah tidak perlu khawatir dan takut akan keamanannya.

“Pada prinsipnya kami akan berupaya secara semaksimal mungkin untuk bisa melayani masyarakat maupun nasabah dengan lebih baik, kehati-hatian dan profesional,” jelas Hery.

Dengan adanya kasus tersebut, dapat diperkirakan dana nasabah yang hilang diduga akibat pencurian data kartu debit (skimming). Hal tersebut akan tetap diselesaikan oleh pihak BRI.

Dia menambahkan, apabila ada nasabah yang mengalami kasus serupa, berusahalah untuk tidak panik, takut serta khawatir lakukan segera pelaporan ke cabang BRI terdekat agar dapat segera ditanggani.

 

 

 

 

Pewarta : T3dy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *