Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Operasi Lilin Candi Tahun 2020

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak- Anggota Kodim 0716/Demak mengikuti Apel Gelar Pasukan dalam rangka Operasi Lilin Candi tahun 2020 dalam menghadapi Perayaan Natal dan Tahun Baru di Kabupaten Demak yang dilaksnakan di halaman Setda Kabupaten Demak Senin 21/12/2020. Apel dipimpin Wakil Bupati Demak Drs. Joko Sutanto di damping Dandim 0716/Demak Letkol Arh M.Ufiz S.I.P.M.I.Pol dan Kapolres Demak AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK, SH, MH.

Kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan Operasi lilin 2020 dalam rangka pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru 2021, baik pada aspek personel maupun sarana prasana serta keterlibatan unsur terkait baik TNI, Polri, Pemda dan Mitra Kamtibmas lainnya.

Arahan Kapolri yang dibacakan Wakil Bupati Demak Drs Joko Sutanto menekankan pada, perserta pengamanan agar menyiapkan mental dan fisik serta menjaga kesehatan untuk melakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang pada masyarakat, meningkatkan kepekaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi aksi teror dan kriminalitas, melakukan pengamanan secara humanis dan profesional, melakukan penegakan hukum yang profesional dan proporsional, memantabkan kerja sama dan sinergitas antar instansi dan untuk selalu menjadi contoh dalam penerapan Protokol Kesehatan Covid-19.

Sementara, Kapolres Madiun AKBP Andhika Bayu Adhittama, SIK, SH, MH menyampaikan untuk menghindari terjadinya kerumunan warga ,kami menghimbau kepada masyarakat di Kabupaten Demak untuk tidak merayakan pergantian tahun baru ditempat terbuka, apabila terjadi kerumunan kami akan mengambil tindakan tegas. Ungkap Kapolre Demak.

 

 

Pewarta : Adjie

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *