Danrem 043/Gatam hadiri peringatan HUT Kowad Ke-59 dan Hari Ibu Ke-92 tahun 2020 di Makorem

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Korp Wanita Angkatan Angkatan Darat (Kowad) hari ini genap berusia 59 tahun, usia yang cukup matang bagi sebuah korps kebanggaan yang menamakan diri sebagai “Melati Pagar Bangsa” tersebut dalam berkiprah membangun Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dalam sepanjang sejarah pengabdiannya Kowad sudah berbuat banyak Bagi bangsa dan Negara. Hal tersebut mengilhami para anggota Kowad di seluruh pelosok NKRI untuk memperingati hari jadinya ke-59 tersebut termasuk para anggota Kowad yang bertugas di wilayah jajaran Korem 043/Garuda Hitam pada Selasa (22/12/2020).

Dalam peringatan HUT ke-59 Kowad tahun 2020 di wilayah Korem 043/Gatam tersebut anggota Kowad merayakannya secara sederhana, namun tetap mengandung makna yang dalam.

Acara HUT kowad yang digabung dengan Hari Ibu ke-92 tersebut ditandai dengan pemotongan Tumpeng oleh Komandan Korem 043/Gatam kemudian diberikan kepada anggota Kowad termuda dari yaitu Sertu (K) Fatir anggota Kumrem 043/Gatam dan Ibu Persit termuda dari Denma Rem 043/Gatam .

Sementara itu Komandan Korem 043/Gatam Brigjen TNI Toto Jumariono, S.S.,M.I.Kom dalam amanat tertulisnya mengungkapkan, bahwa selama 59 tahun pengabdiannya, Korps Wanita Angkatan Darat senantiasa mampu menunjukkan prestasi terbaiknya dalam mengemban setiap tugas, melalui berbagai keberhasilan yang cukup membanggakan.

“Namun keberhasilan yang telah diraih tersebut, pada hakikatnya tidak terlepas dari kerja keras dan pengorbanan para pendahulu yang dengan penuh ketekunan memupuk dan memantapkan upaya pembinaan Korps dengan senantiasa mengenang jasa dan pengorbanan para pendahulu dan perintis Korps Wanita Angkatan Darat, disertai tekad untuk dapat mewarisi dan melanjutkan semangat juangnya dalam tugas dan pengabdian, baik saat ini, maupun di masa yang akan datang.” Ujarnya.

 

 

 

Pewarta : Adi M/Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *