OLK 2020, Polres Metro kerahkan 400 Personil dalam Pengamanan Nataru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kepolisian Resort Metro menggelar apel gelar pasukan Operasi Lilin Krakatau 2020 dalam rangka perayaan menjelang Hari Natal dan Tahun Baru di Mapolres Metro, Senin (21/12/2020).

Amanat Kapolri yang dibacakan Kapolres Metro,AKBP Retno Prihawati,S.IK ,bahwa gelar pasukan ini sebagai tanda dimulainya pelaksanaan operasi kemanusiaan dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021 di wilayah hukum Polres Metro.

“ Pelaksanaan operasi ini akan melibatkan 191.807 personel pengamanan gabungan yang terdiri atas 83.917 personel Polri, 15.842 personel TNI, serta 55.086 personel yang berasal dari instansi terkait antara lain Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, Pramuka, Pemadam Kebakaran, Linmas, Senkom dan instansi lainnya,” ungkap Kapolres.

Selain itu,Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati,S.IK dalam OLK ( Operasi Lilin Krakatau ) tahun 2020 menjelaskan,kegiatan operasi dan jumlah personilnya guna pengamanan NATARU ( Natal dan Tahun Baru ) serta tetap melakukan pemantauan akan penyebaran Covid-19.

” Secara struktur personil sudah kita siapkan sudah ada,tetapi kami mengerahkan kekuatan dua pertiga dari personil Polres Metro dan dibantu TNI,baik itu dalam struktur operasi maupun tidak dalam operasi.Dalam rangka menekan tingkat penyebaran Covid-19,kami juga akan mempersempit dan menutup akses masuk ke Kota Metro.Termasuk pak Wali sudah memberikan kebijakan dalam bidang pariwisata,hal ini dalam menekan lonjakan pengunjung jelang tahun baru.Kegiatan operasi tahun ini mengedepankan langkah preventif secara humanis serta penegakan hukum secara tegas dan profesional ,”jelas Kapolres.

Hadir dalam kegiatan,Walikota Metro Achmad Pairin,Dandim 0411/LT Letkol Inf Andri Hadiyanto serta seluruh personil dan tamu undangan.

 

 

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *