Sidang Pleno Penghitungan Suara, No 01 Sanusi Yasin Unggul Dalam Pilkades

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kab Bogor – Pemilihan kepala desa (Pilkades) Desa Ciaruteun udik, Kecamatan Cibungbulang telah selesai dilaksanakan, dari hasil penghitungan suara yang dilakukan Panitia Pada, Minggu (20/12/2020) Sanusi Yasin ( Jaro Senot ) unggul dengan perolahan 2002 suara.

Hal itu pun diungkapkan Ketua Pilkades Desa Ciaruteun udik H. Ace Syahrudin bahwa pelaksanaan Pilkades Desa Ciaruteun udik dimulai pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 13.00 wib pada 13 TPS yang di bagi atas 3 Zona guna mengantisipasi terjadinya kerumunan berlebih saat berlangsungnya pemungutan suara agar tidak terjadi cluster baru saat Pandemi Covid-19 sesuai ketentuan Pemerintah akan Protokol Kesehatan ( Promes ) hingga penghitungan suara pada masing masing TPS tersebut berjalan dengan lancar.

“Alhamdulillah dari mulai pembukaan acara jam 07.00 Wib sampai hari ini kurang lebih ya Jam 18.00 Wib alhamdulillah berjalan dengan baik lancar aman dan tentram,” ungkap H. Ace Syahrudin kepada awak media.

H. Ace Syahrudin menambahkan, pihaknya sudah selesai melaksanakan sidang pleno yang disaksikan oleh saksi dari masing-masing calon.

“Alhamdulillah Kita sudah melaksanakan sidang pleno sampai beres disaksikan oleh para saksi Pasangan calon juga oleh KPPS dari masing-masing TPS dari 1 sampai 13 TPS,” ujarnya.

H. Ace Syahrudin menjelaskan, bahwa dari hasil penghitungan suara pada Pilkades Desa Ciaruteun udik tersebut telah mendapatkan Calon Kepala Desa terpilih untuk periode 2021-2027.

“Hasil dari penghitungan sendiri kita sudah merekap tentunya bisa kita lihat bersama-sama di kertas Pleno tersebut kita sudah mendapatkan Calon Kepala Desa terpilih untuk periode 2021-2027 adalah saudara Sanusi dengan perolehan suaranya yaitu 2002,” paparnya.

Ia juga mengimbau kepada Calon Kepala Desa terpilih agar tidak euforia dalam merayakan kemenangannya, agar tidak memicu kerumunan, mengingat masih pandemi Covid-19.

“Kami mengimbau kepada Calon Kepala Desa terpilih juga tim pendukung atau Tim Sukses untuk tidak berlebihan ketika merayakan kemenangannya,” pungkasnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : A.M

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *