Sosok kapolsek Pagedangan AKP Rolando Hutajulu dalam kacamata warga dan anggota Polsek Pagedangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kabupaten Tangerang – Tidak berselang lama setelah serah terima jabatan dari Polsek Cisauk menjadi Kapolsek Pagedangan AKP, Rolando Hutajulu yang menjabat Kapolsek kurang lebih 3 minggu di wilayah hukum Pagedangan kini diangkat dalam jabatan baru sebagai Bhayangkara Administrasi Spripim Kapolda Metro Jaya.

Seusai acara sertijab yang dilaksanakan di Maporles Tangerang Selatan, Senin (21/12/2020). Kapolsek yang dikenal dekat dengan Tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda maupun dengan masyarakat ini mohon pamit diri kepada personil Kepolisian dan warga kecamatan Pagedangan didampingi oleh Kapolsek Pagedangan yang baru AKP. Fredy Yudha Satria.

“Rekan – rekan saya bersyukur juga bergabung bersama rekan rekan kurang lebih 3 minggu disini, saya bangga dengan rekan rekan sekalian , banyak kesan yang baik yang bisa saya ambil dari sini, kebersamaan rekan – rekan , keaktifan dan keagresifan rekan rekan untuk membuat situasi kamtibmas diwilayah pagedangan yang kondusif, sekali lagi Terimakasih banyak atas kebersamaan selama saya bertugas disini,” Ujar Akp Rolando.

Sementara itu dalam kacamata warga masyarakat Pagedangan yang diwakili oleh Marpu sebagai Ketua GP Ansor Kecamatan Pagedangan mengungkapkan bahwa sosok AKP. Rolando hutajulu adalah sosok yang dekat dan terbuka dengan masyarakat serta responsif terhadap berbagai permasalahan yang ada di Kecamatan Pagedagan.

“Pak Rolando sangat respect, sangat open baik itu ke Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat maupun itu organisasi organisasi yang ada di Kecamatan Pagedangan serta responsif. Khusus bagi saya sebagai ketua GP ansor Pagedangan sosok pak Rolando terhadap ormas maupun tokoh masyarakat ataupun pihak pemerintahan se Kecamatan Pagedangan itu sangat terbuka kemudian responsif terhadap permasalahan permasalahan yang ada di Kecamatan Pagedangan.” Terang Marpu.

Marpu menambahkan bahwa khususnya bagi Ansor Banser Pagedangan walaupun ada perbedaan keyakinan namun AKP Rolando mampu menyesuaikan dan mengadaptasi diri membangun ikatan emosional dengan masyarakat

“tidak ada sekat karena itu, khususnya di para pemuda NU, ada kedekatan emosional, saudara kemanusiaan dalam kebangsaan Indonesia.” Tutup Marpu.

Sementara dikalangan personil Polsek Pagedangan yang diwakili oleh Ipda Hambali, Kanit Reskrim Polsek Pagedangan mengatakan bahwa dirinya punya kesan dengan AKP. Rolando yang sudah menjadi Pimpinannya semenjak bertugas di Polsek Cisauk.

“Bapak AKP. Rolando Hutajulu, sosok yang gigih, pekerja keras dan pantang mundur, sayang sama keluarga dan mendidik kami, atau saya pribadi sebagai Kanit Reskrim sangat bagus akhirnya mendidik mandiri mendidik ulet , dan beliau juga militan. Terimakasih kepada Bapak AKP. Rolando Hutajulu atas bimbingannya dan didikannya terhadap saya mudah – mudahan beliau sehat, panjang umur, dikasih jabatan baru dan sukses selalu.” Ujar Ipda Hambali.

 

 

 

 

Pewarta : Luber Sitanggang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *