Stadion Benteng Usai Direhab, Warga Tangerang Bisa Olahraga dan Wisata Gratis

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang – Proses revitalisasi Stadion Benteng, Kota Tangerang akhirnya selesai. Selain sebagai tempat berolahraga, stadion kebanggaan warga Tangerang ini juga akan dijadikan tempat wisata keluarga oleh Pemkot Tangerang.

Gratis, masyarakat tidak dipungut biaya untuk masuk ke stadion ini. Hal ini dikatakan Kepala Bidang Pembangunan Dinas Perkim Kota Tangerang, Shandy Sulaeman.

Dia menjelaskan, ada dua akses untuk masuk ke dalam stadion, pintu bagian depan dan belakang. Nantinya masyarakat dapat berolahraga di stadion ini, seperti olahraga sepakbola dan atletik. Wisata kulinernya pun akan disediakan.

Selain itu, sejumlah fasilitas terbaru pun dihadirkan di stadion ini. Pantauan Mitrapol.com, Selasa (22/12/2020), di sisi tribun bagian barat semua kursi sudah terpasang dengan bermacam-macam warna. Biru, kuning, putih dan merah, yang jika dilihat dari kejauhan, aneka warna dari kursi-kursi tersebut terlihat jelas logo TNG yang bermakna Kota Tangerang.

Sedangkan di sisi tribun bagian timur, terpampang secara digital tulisan Benteng Tangerang. Bahkan, nantinya tersedia juga lokasi food court di sisi atas stadion.

Pada bagian dalam stadion telah dilengkapi empat toilet WIP, 10 toilet umum dan 16 toilet pemain sepakbola.

Dikebut, renovasi Stadion Benteng akhirnya rampung sesuai dengan waktu yang ditargetkan, yakni akhir tahun 2020. Dengan konsep yang membanggakan warga Kota Tangerang dan dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat luas, tidak hanya masyarakat Kota Tangerang.

“Karena Stadion Benteng merupakan ikon dari Kota Tangerang,’ kata Kepala Dinas Perkim Kota Tangerang, Tatang Sutisna, saat mendampingi Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah memimpin apel bersama di lapangan Stadion Benteng, Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang.

Tatang berharap agar masyarakat Kota Tangerang bisa sama-sama menjaga seluruh fasilitas. “Jangan dirusak, jangan dicorat-coret. Kita gunakan bersama-sama dan banggakan aset Kota Tangerang ini bersama-sama,” pintanya.

 

 

 

 

(adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *