Adnan Harap Gapensi Lahirkan Program yang Berkontribusi Terhadap Pembangunan di Gowa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Gowa Sulsel – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan berharap kehadiran Gapensi Gowa dapat berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Gowa. Hal tersebut diungkapkan saat dirinya membuka Musyawarah cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang Gabungan Pengusaha Seluruh Indonesia (BPC Gapensi) Kabupaten Gowa ke VIII, di Planet Beckham Pallangga, Rabu (23/12).

“Setiap dilaksanakan musyawarah artinya organisasi tersebut berjalan sesuai koridor, AD dan ARTnya sehingga akan hadir semangat baru yang akan melahirkan program yang baru pula dalam membantu pembangunan di Kabupaten Gowa,” ungkap Adnan.

Adnan mengaku, menurut teori pentahelix ada lima pilar dalam suatu daerah yang tidak bisa dipisahkan, yakni pemerintah, akademisi, organisasi atau komunitas termasuk swasta dan pengusaha, media dan civil society atau masyarakat.

“Kegiatan seperti ini termasuk kedalam lima pilar itu, sehingga jika kelima ini mampu dikolaborasikan dalam suatu daerah, maka yakin dan percaya daerah tersebut akan maju dan berkembang,” beber orang nomor satu di Gowa itu.

Olehnya dirinya berharap, dengan dilakukannya muscab ini, nantinta akan menghasilkan kepengurusan baru dan program baru yang akan membantu pemerintah dimasa yang akan datang.

“Kami mengapresiasi atas terlaksananya kegiatan ini, semoga akan lahir ide dan gagasan yang bisa direkomendasikan ke pemda. Mari bersama sama bersinergi dan bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Gowa,” harap Adnan.

Sementara Ketua DPC Gapensi Gowa, Ari Bakri Pato mengatakan muscab ini merupakan ajang konsolidasi organisasi sekaligus untuk memilih kepungurusan baru untuk periode 2020-2025.

Ari Bakri mengatakan dengan dipilihnya kepengurusan baru ini, diharapkan mampu menghasilkan pengurus yang bisa menkonsolidasikan antara pengusaha kontruksi dan pemerintah agar lebih profesional kedepan.

“Kami selalu mengharapkan bantuan pemerintah agar Gapensi bisa tumbuh dan berkembang di masa yang akan datang,” pungkasnya.

Sekadar diketahui kegiatan ini turut dihadiri DPD Gapensi Sulsel, DPC Gapensi se-Sulawesi Selatan, Kepala Dinas Perkimtan, Kepala Bappeda, Kabag Umum dan beberapa perwakilan SKPD lainnya.

 

 

 

 

 

Pewarta: Armand AR/NH

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *